Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Paroki Kristus Raja Wangatoa Tuan Rumah Temu Pastoral PSE Tingkat Keuskupan

Paroki Kristus Raja Wangatoa Tuan Rumah Temu Pastoral PSE Tingkat Keuskupan

(354 Views) October 14, 2017 5:06 pm | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com Paroki Kristus Raja Wangatoa meenjadi tuan rumah temu pastoral Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) tingkat Keuskupan Larantuka dan peringatan Hari Pangan Sedunia tahun 2017.

Diawali dengan misa bersama, Sabtu (14/1/3017) kegiatan tersebut diikuti 49 paroki se Keuskupan Larantuka. Namun hingga acara pembukaan baru 32 paroki dinyatakan hadir.

Menjadi tuan rumah, Pastor Paroki Kristus Raja Wangatoa, Rm Wens Herin, Pr seraya mengucapkan selamat datang,  Herin juga menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya pada Komisi PSE Keuskupan Larantuka yang memilih Paroki Kristus Raja Wangatoa.

Sementara Ketua Komisi PSE Keuskupan Larantuka, Rm Marianus Dewantoro Welan, Pr mengatakan tahun 2015 dilakukan kegiatan serupa di Paroki Kristus Raja Waiwerang dan dihadiri 29 paroki.

Ada tiga hal pokok yang jadi muatan kegiatan yakni, Aksi Puasa Pembangunan (APP), Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Lembaga Keuangan Mikro (LKM). Spiritnya adalah melibatkan, mengembangkan dan mencerdaskan.

“Penggerak PSE,  menjadi ‘driver’ karena itu kegiatan ini menggali pengalaman-pengalaman kita dan mengisi kita agar menjadi ‘driver’, rasul PSE yang handal.,”  ujar Romo Nus.

Sekjen Komisi PSE KWI, Rm Teguh sebelum membuka secara resmi kegiatan mengawali dengan pertanyaan, apa yang membuat gereja Larantuka mau ber PSE?

Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Senin (16/10/2017). (fince bataona)

No comment for Paroki Kristus Raja Wangatoa Tuan Rumah Temu Pastoral PSE Tingkat Keuskupan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.