Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Paroki Kristus Raja Wangatoa Gelar KPP; Romo Wens : Keluarga adalah Gereja Rumah

Paroki Kristus Raja Wangatoa Gelar KPP; Romo Wens : Keluarga adalah Gereja Rumah

(643 Views) May 28, 2017 1:37 am | Published by | No comment

Peserta KPP Paroki Kristus Raja Wangatoa pose bersama panitia dan pastor paroki Romo Wens Herin, Pr usai kegiatan.

LEWOLEBA, aksiterkini.com Paroki Kristus Raja Wangatoa sukses menggelar Kursus Persiapan Perkawinan (KPP) Gelombang 1, yang berakhir Jumad (26/5/2017). KPP ini diikuti oleh sembilan calon pasangan suami istri. Pastor Paroki Kristus Raja Wangatoa (KRW), Romo Wens Herin, PR mengingatkan bahwa keluarga adalah gereja rumah.

Ya, “Keluarga adalah gereja rumah. Dalam membangun rumah tangga baru Kristiani, kita diharapkan agar hidup dalam doa, kitab suci, pelayanan dan kesaksian. KPP adalah tahapan persiapan yang harus dan wajib diikuti oleh setiap pasangan yang hendak menikah. Ini baģian yang sangat penţing, star awal menjadi suami istri Katolik,” tandas Romo Wens ketika menutup KPP.

Romo Wens mengharapkan agar calon pasangan suami istri Katolik itu dapat membangun keluarga baru yang harmonis. “Semoga dengan bekal awal ini, dapat dilipatgandakan dan menjadi kaya dalam membentuk keluarga baru,” ucap mantan Pastor Paroki Lerek ini.

Peserta KPP, Yohana Kean mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas semua peroses yang telah dilalui dalam meńgikuti KPP di Paroki Kristus Raja Wangatoa.

“Terimah kasih yang mendalam kepada Pastor Paroki, Romo Wens, dan juga kepada semua pemateri dan panitia. Jujur, kami mendapatkan banyak pengalaman baru. Mendapatkan banyak bekal yang sangat bermanfaat untuk kami dalam menjalanķan bahtera rumah tangga kami. Dan dengan KPP ini, kami merasa kuat dan siap membanģun keluarga baru yang Katolik,” jelas dokter RSUD Larantuka ini.

KPP gelombang pertama di paroki KRW ini diikuti 9 (sembilan) pasang yang calon keluarga baru. Empat pasang akan melaksanakan pemberkatan nikah massal pada tanggal 2 Juni 2017. Sedangkan, lima pasang lainnya meminta pemberkatan pada waktu lain.(yosy kares)

No comment for Paroki Kristus Raja Wangatoa Gelar KPP; Romo Wens : Keluarga adalah Gereja Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.