Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Pansus Siap Hadapi Ancaman Bupati Yentji Sunur Lapor Polisi

Pansus Siap Hadapi Ancaman Bupati Yentji Sunur Lapor Polisi

(1818 Views) April 28, 2016 5:34 am | Published by | No comment
DSC_2353

Petrus Bala Wukak, SH

LEWOLEBA, aksiterkini.com— Panitia Khusus DPRD Lembata yang mengusut dugaan penggunaan ijazah palsu Bupati Eliaser Yentji Sunur menyatakan siap menghadapi ancaman Sunur untuk memperkarakan mereka. Bahkan, mereka sedang bersiap untuk membawa hasil temuannya ke Polda NTT untuk mendukung proses hukum yang sedang ditangani penyidik Polda NTT atas kasus ini.

“Siap… siap. Kami sangat siap dengan itu (laporan Bupati-Red). Kami memiliki semua dokumen, baik tertulis maupun visual sebelum sampai kepada laporan hasil kerja Pansus. Sehingga kami sangat siap menghadapi laporan itu. Kami tunggu saja, kapan itu diakukan,” tandas Ketua Pansus, Petrus Bala Wukak, SH, yang kini sudah dinobatkan menjadi Ketua Panitia Angket DPRD Lembata, menjawab aksiterkini.com, Kamis (28/4) sekitar pukul 12.50 Wita.

Sebagaimana diberitakan Harian Pos Kupang berjudul “Saya akan Lapor Balik”, Kamis (28/4), Bupati Eliaser Yentji Sunur menanggapi sikap Pansus DPRD Lembata dengan tertawa. “Apalagi yang dilakukan Pansus DPRD Lembata itu?” ujar Bupati Sunur.

Dia mengaku sudah tahu hasil rapat paripurna DPRD Lembata yang bertujuan “memakzulkan” dirinya itu. Dia juga mempertanyakan atas dasar apa Pansus DPRD Lembata membuat rekomendasi agar dilakukan hak angket atas dirinya. Sebab, saat ini pihak kepolisian sedang menangani kasus dugaan penggunaan ijazah palsu yang disangkakan pada dirinya.

“Selama ini kan kita sedang menunggu proses hukum yang dilakukan oleh Mabes Polri yang sekarang ini sudah diturunkan ke Polda NTT. Kalau proses ini sedang berjalan, lalu tiba-tiba Pansus DPRD Lembata merekomendasikan hak angket, pertanyaannya, atas dasar apa hak angket itu dilakukan? Kan proses hukum sedang berjalan,” tandas Bupati Sunur.

Lantaran dirinya sudah dilaporkan ke polisi, tandas Bupati Sunur, maka ia juga akan melakukan tindakan serupa. “Saya juga akan balik melaporkan ke polisi. Saya akan mengikuti setiap perkembangan yang terjadi,” ucap Bupati Sunur, seperti dikutip Harian Pos Kupang.

Menanggapi sikap Bupati Sunur ini, Bala Wukak menegaskan bahwa pihaknya akan segera ke Kupang untuk bertemu Kapolda NTT. “Kami antar semua dokumen yang ada, baik dokumen visual maupun dokumen tertulis untuk mendukung proses hukum di Polda NTT. Kan itu merupakan salah satu rekomendasi Pansus,” tandasnya.

Sebelumnya dalam sidang paripurna DPRD Lembata hari Selasa (26/4) lalu, Bala Wukak juga sudah mengungkapkan bahwa dirinya sudah menerima ancaman lapor polisi melalui telepon selular. Dan, ketika itu, dia sudah menyatakan kesiapannya untuk menghadapi berbagai konsekuensi dari sikapnya dalam memimpin Pansus DPRD Lembata tentang dugaan ijazah palsu Bupati Eliaser Yentji Sunur. (fre)

Topik:
News:

No comment for Pansus Siap Hadapi Ancaman Bupati Yentji Sunur Lapor Polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.