Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Pansus Dugaan Ijazah Palsu Rampungkan Hasil Investigasi

Pansus Dugaan Ijazah Palsu Rampungkan Hasil Investigasi

(1260 Views) April 24, 2016 12:50 pm | Published by | No comment
Piter Bala Wukak, SH

Piter Bala Wukak, SH

LEWOLEBA, aksiterkini.com— Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Lembata untuk menelusuri dugaan ijazah sarjana teknik palsu milik Bupati Eliaser Yentji Sunur, ST sudah merampungkan hasilnya. Pansus akan segera melaporkan hasilnya dalam sidang paripurna DPRD Lembata, pekan depan.

“Kami sudah mendatangi semua pihak, baik Kopertis, kampus Unika (Widya Mandira) Kupang, Universitas Krisnadwipayana Jakarta maupun Dikti untuk melakukan pengecekan secara langsung. Semua dokumen suda kami himpun, dan wawancara yang direkam visual pun sudah kami miliki,” ungkap Ketua Pansus, Petrus Bala Wukak, SH kepada aksiterkini.com, malam Minggu (23/4/2016), di Lewoleba.

Dikatakan, kemungkinan Selasa (25/4/2016) ini digelar paripurna penyampaian laporan Pansus. Selanjutnya, DPRD akan mengambil keputusan atas laporan tersebut.

Dikatakan, tidak ada perbedaan pandangan dalam membicarakan laporan pansus kali ini. “Semua sepakat berdasarkan data-data yang pansus temukan,” tandasnya.

Dia tidak menampik soal adanya “godaan” terhadap anggota pansus untuk mbalelo. “Tapi kami bisa melewatinya dengan baik,” ujarnya.

Begitu juga dengan ancaman mempidanakan Pansus. “Saya siap dengan berbagai resiko. Kami sudah antisipasi semua kemungkinan yang paling buruk sekalipun,” tandas Bala Wukak.

Mantan koordinator Adiras –komunitas gerakan sosial di Lembata- ini menjelaskan bahwa pansus sudah bekerja keras untuk mencapai hasil semaksimal mungkin. “Kami coba undang bupati sampai tiga kali untuk datang memberikan klarifikasi kepada pansus, tapi tidak juga hadir. Ya, mau bagaimana lagi, kami laporkan saja hasilnya,” ujar Bala Wukak.

Dia tidak menampik soal sejumlah kejanggalan berkaitan dengan ijazah sarjana teknik yang dikantongi Bupati Sunur. “Semuanya akan jelas dalam laporan pansus nanti,” ungkap Bala Wukak.(fre)

Topik:
News:

No comment for Pansus Dugaan Ijazah Palsu Rampungkan Hasil Investigasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.