Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Paduan Suara Kristus Raja Wangatoa Raih Juara Satu Lomba Tingkat Dekenat

Paduan Suara Kristus Raja Wangatoa Raih Juara Satu Lomba Tingkat Dekenat

(801 Views) October 8, 2017 3:59 pm | Published by | No comment

Paduan Suara Paroki Kristus Raja Wangatoa tampil memukau dengan seragam serba merah. (Foto: Chalem Mudapue)

LEWOLEBA, aksiterkini.com- Paduan Suara Paroki Kristus Raja Wangatoa meraih juara satu lomba paduan suara tingkat Dekenat Lembata yang berlangsung tanggal 6-8 Oktober 2017. Juara dua diraih Paroki Fransiskus Asisi Lamahora dan juara tiga Paroki Maria Baenaux dan juara empat Paroki Mingar.  

Lomba paduan suara diikuti 14 paroki. Paroki Arnoldus Jansen Waikomo dan Maria Bintang Lait Waipukang tidak ikut.

Selain paduan suara digelar pula lomba quis dan baca kitab suci.

Untuk lomba quis juara satu diraih Paroki Maria Baneaux, jura dua Paroki Arnoldus Jansen Waikomo, juara tiga  Kalikada, Waipukang, Lamahora, Tokojaeng, Wulandoni dan juara empat diraih Paroki Petrus Paulus Lamalera dan Aliuroba.

Untuk lomba baca kitab suci kategori putra, juara satu diraih Paroki Kristus Raja Wangatoa, juara dua Paroki St Petrus Paulus Lamalera, juara tiga Paroki Maria Baneaux, juara empat Paroki Arnoldus Jansen Waikomo. Sedangkan kategori putri juara satu diraih Wulandoni, juara dua Paroki Arnoldus Jansen Waikomo, juara tiga Paroki St Laorensius Hadakewa dan juara empat Paroki Kriatus Raja Wangatoa.

Kegiatan lomba yang mendapat antusiasme seluruh umat sedekenat tersebut dibuka dan ditutup oleh Asisten II Setda Lembata, Gabriel Bala Warat. Dikakatakannya kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pemkab dgn Dekenat untuk meningkatkan kerohanian. Hal ini perlu ditindak lanjuti untuk anak-anak sekolah. Pemerintah juga menyatakan berterimakasih karena kegiatan ini  sukses dan terlihat adanya partisipasi seluruh paroki.

Seperti dilaporkan anggota Seksi Komunikasi Sosial (Komsos) Paroki Kristus Raja Wangatoa (PKRW), Chalem Leba, Paduan Suara dari Paroki Kriatus Raja Wangatoa tampil apik dengan baju warna merah. Sejak hari pertama lomba untuk lagu wajib Halleluya (Bethoven), PS PKRW di bawah pimpinan (dirigen) ibu Ros Leumara dengan iringan organis Tadeus Wulo, Trambosit dan Bass Rinto Toulwala, mengakhiri lagu dengan tepukan tangan meriah penonton yang memadati aula dekenat.

Demikian pula di hari kedua penampilan untuk lagu pilihan Bagai Bumi Tersiram Hujan. Juri utama lomba, Pater Yustin Genohon pun memuji, PS PKRW cerdas dalam memilih tangga nada khusus untuk lagu wajib. (fince bataona)

No comment for Paduan Suara Kristus Raja Wangatoa Raih Juara Satu Lomba Tingkat Dekenat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.