Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » OMK Waikomo Gencar Siapkan ‘Eksekusi Mati Bagi Sang Raja’

OMK Waikomo Gencar Siapkan ‘Eksekusi Mati Bagi Sang Raja’

(421 Views) March 28, 2019 9:24 am | Published by | No comment

OMK Waikomo sedang persiapkan lokasi pementasan tablo di kawasan Lusikawak, Lewoleba.

WAIKOMO, aksiterkini.com – Orang Muda Katolik (OMK) St. Yosep Frainademetz, Paroki St. Arnoldus Jansen Waikomo terus giat menyongsong paska. Kumpulan para muda-mudi dan orang tua berjiwa muda ini kini sedang mengemban tugas mulia yakni untuk mensukseskan tablo/jalan salib hidup mengenangkan kisa sengsara Yesus 2000 tahun yang silam pada Jumad Agung 19 April 2019.

Ada pun tema yang diusung oleh kaum muda ini yakni ‘Eksekusi Mati Bagi Sang Raja’. Tempat yang digunakan dalam pementasan tablo nanti berlokasi di Lusikawak, di gedung kantor bupati lama yang kini hanya menjadi bangunan tua yang tak berpenghuni akibat dihantam si jago merah beberapa  tahun lalu.

Menurut Bang Korni, sang sutradara bahwa, pemilihan lokasi di alam terbuka ini untuk mengajak dan menggugah hati umat akan bagaimana penderitaan Sang Juru Selamat demi menyelamatkan umat manusia dari dosa asal.

“Kita ingin suasana yang berbeda, biar umat dapat menghayati makna dari jalan salib,” katanya saat ditemui media ini di lokasi, Rabu  (27/3/2019) sore.

Hal sama juga disampaikan Stefen Amunmama,  guru honorer SDI Waikomo 2 yang punya andil besar dalam memajukan orang muda di paroki Waikomo. Menurutnya, pemilihan lokasi ini tentu sudah dipikirkan secara matang oleh tim. Pemilihan lokasi di alam terbuka dan natural ini untuk mau menggugah hati umat, merasakan bagaimana perjalanan Sang Juru Selamat ke Puncak Golgota dalam menebus dosa manusia.

Dalam mewujudkan kegiatan tablo ini, tentu terus dilakukan pembenahan dalam latihan, juga lokasinya terus ditata secara baik sesuai arahan sang sutradara.

Terkait dengan personil tablo, menurut Stefen Amunma yang juga asisten Sutradara,  bahwa pada waktu Yesus dijatuhi hukuman oleh Pilatus sangat dipengaruhi oleh desakan bangsa Yahudi, sehingga tablo kali kali ini dibutuhkan banyak personil dengan berbagi peran.

“Kita rencana main tablo dengan 100 orang. Karena masyarakat waktu itu yang punya peran besar untuk mempengaruhi Pilatus dalam menjatuhi hukuman mati bagi Yesus,” katanya.

Karena itu, dia berharap partisipasi baik dari orang muda dalam mensukseskan kegitan ini, juga dengan harapan, kegiatan tablo ini dapat memperat rasa persatuan diantara kauwala muda Katolik sekaligus untuk mengajak kaum muda untuk bergabung dalam wadah OMK. (Sius)

No comment for OMK Waikomo Gencar Siapkan ‘Eksekusi Mati Bagi Sang Raja’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.