Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » OMK Paroki Santa Maria Baneaux Lewoleba Gelar Turnamen Sepak Bola

OMK Paroki Santa Maria Baneaux Lewoleba Gelar Turnamen Sepak Bola

(269 Views) April 16, 2018 6:05 pm | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Orang Muda Katolik (OMK) Santa Maria Baneaux Lewoleba bikin gebrakan baru. Mereka menggelar turnamen sepak bola yang dipusatkan di Lapangan Misi, Lewoleba. Turnamen dibuka oleh pastor moderator Blasius Masan Kleden, Pr, Senin (16/4/2018).

Hadir pada acara pembukaan, selain pesepakbola, juga para pengurus lingkungan, anggota Polres Lembata, tokoh umat serta anggota OMK Paroki Santa Maria Baneaux, Lewoleba.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Vian Nedabang menyampaikan, selain turnamen sepak bola, juga digelar tarik tambang. Kegitan ini akan diikuti oleh anggota OMK dari semua lingkungan di Paroki Santa Maria Baneaux, Lewoleba. Pertandingan ini akan diadakan mulai tanggal 16 April sampai 4 Mei 2018.

Dari 20 lingkungan yang ada, hanya 14 yang berpartisipasi. Vian mengakui bahwa enam lingkungan yang tidak ikut turnamen hanya karena OMK kurang melakukan sosialisasi. Dia berharap, kedepan semua OMK dapat terlibat dan bisa menghidupkan kembali OMK yang selama ini kurang muncul ke permukaan.

Romo Blas Masan Kleden mengajak semua Orang Muda Katolik di Paroki Santa Maria Baneaux Lewoleba untuk terlibat langsung di segala aspek kehidupan, baik di gereja, lingkungan, Kelompok Basis Gereja (KBG), dan masyarakat.

Kepada semua peserta, Romo Blas berharap agar dalam pertandingan tetap menjunjung nilai sportivitas. Ya, “Dalam pertandingan harus menjungjung sportifitas dan bukan bermain yang kacau balau,” pintanya, disambut dengan aplaus semua peserta.

Romo Blas yang juga pastor paroki Santa Maria Baneaux berharap agar kaum muda Katolik dalam mengembangkan bakatnya, juga harus meningkatkan iman bukan hanya di gereja tetapi harus diaktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain kegitan pembukaan turnamen ini, juga digelar kampanye anti Hoax oleh intel Polres Lembata dan anggota OMK dari masing-masing lingkungan separoki Sta. Maria Baneaux Lewoleba. Ada pun slogan yang disampaikan adalah Orang Muda Katolik Anti Hoax dan NKRI merupakan harga mati.

Panitia turnamen dan Pastor Paroki menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus paroki, lingkungan, KBG dan sponsor yang telah mendukung Kaum Muda Katolik dalam menyelenggarakan turnamen ini. (Sius Leumolong)

No comment for OMK Paroki Santa Maria Baneaux Lewoleba Gelar Turnamen Sepak Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.