Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Nasdem Usung Yentji – TOL , Gerindra Tutup Pintu, PDIP Tinggalkan Yentji

Nasdem Usung Yentji – TOL , Gerindra Tutup Pintu, PDIP Tinggalkan Yentji

(1273 Views) August 4, 2016 11:30 am | Published by | No comment
Thomas Ola

DR. Thomas Ola, SE, MSi

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Pilkada Lembata kian bergemuruh. Kandidat petahana Eliaser Yentji Sunur, ST dipastikan mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem. Sedangkan, Gerindra dan PDI Perjuangan yang sebelumnya digadang-gadang sebagai partai pengusung malah menutup pintu rapat-rapat bagi langkah Yentji Sunur memasuki arena Pilkada 2017.

Ketua DPC Partai Gerindra Lembata, Vianey K. Burin ketika dihubungi media ini, Kamis 4 Agustus 2016 menegaskan, Gerindra secara nasional sudah memutuskan untuk berkoalisi dengan calon dari partai lain, asalkan kader Gerindra sendiri mengambil salah satu posisi baik sebagai calon bupati atau calon wakil.

“Saya sedang ikut Rapimda di Kupang, Gerindra sudah tidak dukung Yentji lagi dan tetap mengusung kader maju sebagai calon bupati atau wakil bupati. Ini sikap politik Gerindra secara nasional,” tandasnya.

Sementara DPP Partai Nasdem, melalui anggota DPR RI dari Nasdem, Jhonny G. Plate, merekomendasikan kader Nasdem Thomas Ola Langoday untuk maju sebagai calon wakil bupati menggandeng Eliaser Yentji Sunur sebagai calon bupati. Hal ini disampaikan Jhonny ketika melakukan reses di desa Kolontobo, kecamatan Ile Ape, Rabu (3/8).

Rekomendasi tersebut telah diserahkan Jhony Plate selaku koordinator wilayah Daerah Pemilihan NTT I kepada ketua Nasdem Lembata, Agustinus Bataona di sekretariat Nadem Lembata pada Rabu 3 Agustus 2016.

Saat ini, sedang berkembang rumor bahwa dalam pleno di DPP PDIP hari ini (4/8/16), Viktor Mado Watun ditugaskan untuk melakukan konsolidasi di tingkat DPC dan DPD untuk membentuk koalisi dengan parpol lain. Bahkan, ucapan selamat kepada wakil bupati Lembata itu mulai ramai diposting di media sosial.

Sedangkan Viktor yang saat ini sedang berada di Jakarta bersama ketua DPD PDIP Frans Lebu Raya, belum berhasil dikonfirmasi media ini terkait penugasan ini.

Untuk diketahui, sebelumnya Eliaser Yentji Sunur kabarnya mendapat penugasan yang sama, namun sampai dengan batas waktu yang ditentukan, Sunur tidak menyanggupi penugasan tersebut sehingga rival satu parai, Viktor Mado Watun diprediksi akan keluar sebagai calon dari partai wong cilik itu.(fre)

Topik:
News:

No comment for Nasdem Usung Yentji – TOL , Gerindra Tutup Pintu, PDIP Tinggalkan Yentji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *