Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Mundur dari Jabatan ASN, Rofin Kopong Teron Kembali Pimpin Panwaslu Flores Timur

Mundur dari Jabatan ASN, Rofin Kopong Teron Kembali Pimpin Panwaslu Flores Timur

(843 Views) September 19, 2017 12:56 pm | Published by | No comment

LARANTUKA, aksiterkini.com – Langkah berani diambil Rofin Kopong Teron, SH untuk mundur dari jabatan staf ataupun fungsional selaku aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur, ternyata berbuah hasil. Dia terpilih kembali menjadi ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di Kabupaten Flores Timur.

Rofin dilantik bersama 66 orang anggota Panwas Kabupaten/Kota se-NTT untuk Pemilihan Gubernur NTT 2018, serta Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 pada tangga 15 September 2017 lalu di Hotel Swiss-Bellin Kristal Kupang oleh Ketua Bawaslu NTT, Nelce R.P. Ringu, S.TP. Dua anggota Panwaslu Flotim lainnya adalah Carolus Riang Tukan, SH dan Damianus Hurint, SE.

Pelantikan Panwas Kabupaten/Kota se-NTT itu dihadiri anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, SH,LL. M.PhD, Asisten 1 Setda NTT mewakili gubernur, Ketua KPU NTT Maryanti Adoe, serta jajaran Forkompinda NTT.

Rofin Kopong sendiri maju menjadi anggota Panwas dengan mendapat “restu” lisan Bupati Flores Timur, Anton Gege Hadjon, ST. Ya, “Secara lisan di ruang kerja bupati, telah dibangun komunikasi secara empat mata. Bapak Bupati Flotim tidak menyuruh dan juga tidak melarang. Tapi, pak Bupati mengingatkan agar kalau lulus seleksi maka terhadap status kepegawaian, lakukan langkah administrasi kepegawaian sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Rofin kepada aksiterkini.com.

Dia menuturkan bahwa dirinya sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan sebagai ASN. Ya, “Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan staf/jabatan fungsional di PNS dengan rujukan Pasal 88 ayat (1) huruf b Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara yang menyatakan bahwa PNS diberhentikan sementara apabila diangkat menjadi komisioner atau anggota lembaga nonstruktural,” jelas Rofin Kopong.

Ditanya soal langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menjamin sukses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun depan, dia menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan silaturahmi dengan Pemda,  DPRD, Polres dan Kejaksaan Flores Timur. “Khusus untuk Pemda, dalam kesempatan silaturahmi ini, akan dibicarakan kebutuhan kesekretariatan Panwas yang berkenan dengan tenaga personil ASN yang akan diperbantukan. Kami berharap Pak Bupati dan Pak Sekda dapat memberikan perhatian secepatnya demi kelancaran aktifitas Panwas,” ucap Rofin.(fre)

No comment for Mundur dari Jabatan ASN, Rofin Kopong Teron Kembali Pimpin Panwaslu Flores Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *