Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » MS-EMI Gempur Flores dari Labuan Bajo, Lusia Lebu Raya Pimpin Satu Tim

MS-EMI Gempur Flores dari Labuan Bajo, Lusia Lebu Raya Pimpin Satu Tim

(633 Views) February 28, 2018 2:12 am | Published by | No comment

Cawagub Emi Nomleni ketika tampil berkampanye di aula Paroki Lando, Manggarai Barat. (foto: ist)

LABUAN BAJO, aksiterkini.com – “Perintah” Megawati Soekarno Putri bagi kader PDI Perjuangan NTT untuk memenangkan paket nomor urut 2, Marianus Sae, SAp – Ir. Emelia J. Nomleni tampaknya benar-benar dilaksanakan. Buktinya, dua tim yang dipimpin dua srikandi NTT, Emi Nomleni dan Lusia Adinda Dua Nurak alias Lusia Lebu Raya, langsung menggempur Flores mulai dari Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Emi Nomleni memimpin satu tim kampanye yang bergerak dari arah Manggarai Barat. Sedangkan, Lusia Lebu Raya memimpin tim lainnya yang bergerak dari arah timur, Kabupaten Nagekeo. Paket nomor urut 2 yang diusung koalisi Kerakyatan, PDI Perjuangan dan PKB, mendapat “jatah” kampanye di Zona III, yang meliputi wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Nagekeo dan Ngada.

Rombongan Emi Nomleni didampingi Ketua Tim Pemenangan Koalisi Kerakyatan, Viktor Mado Watun  memulai  kampanye terbatas, Selasa (27/2)  sekitar Pukul 11.00 Wita di Desa Lando, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat. Ribuan massa membludak di aula Paroki Lando mengikuti kampanye Emi Nomleni.

Kampanye kedua di Kampung Rembong, Desa Compang, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat pun dihadiri massa hampir 1000 orang.

Dalam kampanyenya, Calon Wakil Gubernur Emi Nomleni menyampaikan visi dan misi MS-EMI ketika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. Yakni, Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat NTT yang dimulai dari Desa.

Fokus pembangunan MS-EMI adalah pada Infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, termasuk kualitas perempuan dan perlindungan anak, pemberdayaan ekonomi rakyat serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Emi Nomleni mengajak semua untuk bergotong royong bersama Rakyat memenangkan MS-EMI pada Pilgub. Sehingga kesejahteraan rakyat NTT menjadi lebih pasti.

Jurkam provinsi, Viktor Mado Watun mengajak seluruh masyarakat untuk membuat sejarah dalam perpolitikan NTT dengan memilih dan memenangkan Perempuan menjadi Pemimpin NTT.

Massa simpatisan MS-EMI membludak mengikuti kampanye Cawagub Emi Nomleni. (Foto: ist)

Rombongan kedua oleh jurkam provinsi, Lusia Adinda Dua Nurak berkampanye di dua titik, yaitu titik Desa Bella dan Desa Maukeli, Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo.

Di dua titik kampanye ini, Lusia Adinda Dua Nurak mengajak masyarakat memilih paket Nomor 5 PAS (Paul- Selly) untuk Pilkada Nagekeo. Dan, Paket MS-EMI untuk Pilgub NTT.

Untuk Pilgub NTT, Lusia Lebu Raya menyampaikan bahwa PDI Perjuangan menghormati proses hukum yang terjadi pada Marianus Sae, dengan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Kehadiran Lusia Adinda Dua Nurak sebagai bukti dukungan berbagai elemen masyarakat untuk bersama Emi Nomleni melanjutkan perjuangan memenangkan Pilgub NTT.

Kehadirannya berkampanye sebagai Jurkam Provinsi di seluruh wilayah NTT adalah sebagai bentuk dukungan terhadap kepemimpinan perempuan NTT. “Apalagi sikap PDI Perjuangan secara tegas mendorong kepemimpinan perempuan sebagai sumber peradaban bangsa.”

Kehadiran Tim kampanye MS-EMI ini sekalipun menepis rumor yang dihembuskan di kawasan barat pulau Flores bahwa paket nomor urut 2 sudah dicoret dari daftar calon. Masyarakat pendukung MS-EMI tetap antusias mengikuti kampanye dan menyatakan akan memilih paket nomor urut 2 tersebut.(*/fre)

No comment for MS-EMI Gempur Flores dari Labuan Bajo, Lusia Lebu Raya Pimpin Satu Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.