Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Minggu Ini, Tukin Staf Dinkes Lembata Cair; Bala Wukak : Rubah Pembagian Tukin

Minggu Ini, Tukin Staf Dinkes Lembata Cair; Bala Wukak : Rubah Pembagian Tukin

(1212 Views) June 28, 2016 9:00 am | Published by | No comment
Piter Bala Wukak

Piter Bala Wukak

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup puskesmas Lewoleba, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, mengeluh dan kesal karena Tunjangan Kinerja (TUKIN) dari bulan Januari 2016 belum diterima.

“Hingga saat ini kita di bawah Dinkes belum terima tunjangan kinerja dari bulan Januari 2016. Sedangkan di instansi lain dan di RSUD Lewoleba mereka sudah terima hingga pada tahap kedua. Kami sudah sampaikan hal ini kepada DPRD, namun belum ada kejelasan,” tutur beberapa ASN di Puskesmas Lewoleba yang tidak mau dikorankan namanya kepada aksiterkini.com, Senin (27/6/2016).

Mereka mengungkapkan bahwa mereka pernah dijanjikan sebelum lebaran dibagikan namun sampai saat ini belum ada kejelasan kapan akan dibagikan. “Pernah dijanjikan, bahwa sebelum lebaran dibagikan namun sampai saat ini belum ada kejelasan kapan dibagikan. Kita bukannya sok tahu, namun kami heran saja, kenapa yang lain sudah, kami belum. Biasanya kan 3 bulan dibagikan, apalagi mau lebaran ini, tolong ko dibagikan,” ungkap mereka kesal.

Kasubag Keuangan Dinkes Kabupaten Lembata, Sino Patading, ketika dimintai keterengan via telpon seluler Selasa (28/6/2016), menjelaskan bahwa, proses rekab absen dari 500-an tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Lembata ini membuat molornya pembagian tukin di lingkup Dinkes.

“Ya, benar tukin untuk Dinkes kita belum. Rekab dan ferivikasi absen yang membuat molor pembagian tukin ini. 500-an penerima tukin di lingkup Dinkes  membutuhkan waktu untuk merekab semua absennya. Dan kita sudah ajukan semua ke Dispenda PKAD 4 (empat) hari yang lalu. Semoga dalam minggu ini dan sebelum lebaran bisa masuk ke rekening masing-masing ASN,” tegas Patading.

Terkait dengan tunjangan kinerja (Tukin), Fraksi Partai Golkar DPRD Lembata angkat bicara. Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lembata, Piter Bala Wukak, SH kepada aksiterkini.com, Selasa (28/6/2016) mengatakan bahwa sudah ada banyak pangaduan terkait dengan Tukin.

“Ya, terkait dengan Tukin, sudah terlalu banyak pengaduan. Dalam pembagian tukin terdapat banyak ketidakadilan. Ada yang volume kerjanya sedikit namun tukinnya besar, ada yang volume kerjanya besar tapi tukinnya kecil. Ini kan masalah,” tegas Bala Wukak.

Dan  persoalan tukin ini, lanjut Bala Wukak, sudah menjadi agenda DPRD yang sudah dibahas dalam Bamus, Senin (28/6/2016). Dia menjelaskan bahwa Golkar bersikap telah mendorong untuk membuat perubahan dalam pembagian tukin kepada Aparat Sipil Negara (ASN). (osy)

Topik:
News:

No comment for Minggu Ini, Tukin Staf Dinkes Lembata Cair; Bala Wukak : Rubah Pembagian Tukin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *