Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Meriahkan Hardiknas dengan Pangan Lokal; Camat Begu: Tanggungjawab Kita Semua

Meriahkan Hardiknas dengan Pangan Lokal; Camat Begu: Tanggungjawab Kita Semua

(365 Views) May 2, 2017 7:02 am | Published by | No comment

Siswa SD Inpres Waikomo menampilkan Tarian Sajojo. (foto: yosi kares)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2017, tingkat kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, dipusatkan di Desa Waijarang. Berbagai jenis masakan dari pangan lokal tampak disungguhkan bagi peserta upacara dan para tamu yang hadir. Camat Nubatukan, Begu Ibrahim mengingatkan bahwa pendidikan adalah tanggungjawab bersama.

Selepas upacara bendera peringatan Hardiknas, suasana kekeluargaan tampak terasa di Desa Waijarang. Panitia menyuguhkan menu lokal untuk santap siang para hadirin yang mengikuti upacara. Tidak hanya itu, sebelum puncak peringatan Hardikanas, dilaksanakan perlombaan-perlomban. Lomba O2SN tingkat SD, malam pentas seni dan kegiatan lainnya. Sungguh meriah perayaan Hardiknas di Waijarang.

Atraksi kesenian dan pencak silat serta drum band dari SDK Don Bosco, SDK Santa Theresia dan TK Don Bosco, menyedot perhatian hadirin. Tepukan tangan meriah pun membahana.

Tarian menanam dari SDI Waikomo dan atraksi pencak silat dari SDN Waijarang pun tak kalah menariknya.

Semua ini menunjukan bukti keseriusan guru dalam mendidik dan membimbing generasi emas bangsa.

Ketua UPTD Nubatukan, Matias Sanga Reko, dalam sambutannya mengatakan bahwa guru seharusnya dihargai dan dihormati. “Guru harus dihargai dan dihormati. Moment hari ini mendorong kita melihat hakekat dari pendidikan yang merupakan tanggungjawab kita semua. Bukan hanya kami sendiri sebagai pendidik, tapi kita semua,” tandasnya.

Camat Nubatukan, Ibrahim Begu yang bertindak sebagai pembina upacara, usai upacara bendera mengatakan bahwa moment Hardiknas adalah moment merefleksikan. “Peringatan Hardiknas ini adalah juga moment merefleksikan semua penyelenggaraan pendidikan dari semua satuan pendidikan. Nah, bukan saja para pendidik, tapi kita semua, sejauhmana kita memaknai pendidikan itu, sebagai pemerintah, pendidik, orang tua, masyarakat dan juga para peserta didik. Tanggungjawab kita seperti apa? Semoga moment Hardiknas ini membangkitkan semangat kita untuk lebih peduli terhadap pendidikan,” tegas Begu.

Dalam upacara Hardiknas ini juga, Camat Nubatukan Ibrahim Begu menyematkan tanda penghargaan kepada guru dan juga mereka yang berjasa dalam dunia pendidikan di lingkup wilayah Nubatukan.(yosi kares)

No comment for Meriahkan Hardiknas dengan Pangan Lokal; Camat Begu: Tanggungjawab Kita Semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *