Menu Click to open Menus
Home » GELIAT DESA » Mereka Berdamai Karena Suapan  Piter Manuk

Mereka Berdamai Karena Suapan  Piter Manuk

(796 Views) December 11, 2016 2:33 am | Published by | No comment

Piter Manuk saat menyuapkan tumnpeng untuk Nikolaus dan Raymundus (ist)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Konflik urat saraf antara Pemerintah Desa Jontona dan Badan Pemusyawaratan Desa  di Desa Jontona berakhir damai. Perdamaian ini bermula dari kedua bela pihak menghadap Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk di ruang kerjanya, 6 Desember 2016.

Dalam pertemuan itu, Penjabat Bupati Lembata, Drs. Pieter Manuk mengingatkan, kepada Kepala Desa Jontona, Niko Watun dan Ketua BPD Desa Jontona, Raymundus Key dan jajarannya masing-masing agar selalu kompak dan damai untuk membangun Desa Jontona, Kecamatan Ile Ape Timur yang lebih maju dan sejahtera.

“Perbedaan pendapat itu wajar. Tapi jangan ciptakan konflik berkepanjangan. Ada masalah apapun diselesaikan secara baik dalam bingkai semangat persatuan dan persaudaraan demi kemajuan pembangunan. Masyarakat jangan dikorbankan,” kata Piter Manuk

Hadir pula Camat Ile Ape Timur, Stanis Witak, Kepala Desa Jontona dan Ketua DPD Desa Jontona dan anggota untuk membicarakan masalah pencairan dana desa untuk percepatan pembangunan di desa itu.

Alokasi Dana Desa mencapai lebih dari Rp 1 Miliar, sampai dengan saat ini belum dicairkan karena adanya konflik Kepala Desa dan BPD Desa Jontona.

Penjabat Bupati Lembata, Pieter Manuk ketika beraudensi dengan aparat Desa Jontona didampingi, Kepala BPMD, Thomas Tipdes, SH, MHum, Kabag Hukum, Pieter Loba, SH, M.Hum, Kabag Pemerintahan, Raymundus Beda Asan, SE dan Kabag Humas Setda, Karel Kia Burin, SH.

Dalam pertemuan itu, Penjabat Bupati Lembata, Pieter Manuk menegaskan, dana boleh dicairkan untuk mempercepat pembangunan semenisasi jalan di Desa Jontona yang mencapai 1 KM yang kini sangat dinantikan masyarakat. Tapi dengan syarat Kepala Desa dan BPD Desa Jontona jangan konflik lagi.

Keduanya diingatkan agar menjaga komitmen untuk selalu kompak dan damai demi membangun desa ini lebih maju dan sejahtera.

Beberapa hari kemudian, Manuk melakukan kunjungan kerja di Desa Jontona. Di hadapan seluruh masyarakat Jontona, Manuk mengingatkan kembali pesannya agar kedua belah pihak menghentikan konflik dan bersatu membangun desa.

Sesaat setelah menyampaikan pesan, Manuk mendamaikan keduanya dengan menyuapkan tumpeng kepada Nikolau Ake Watun dan Raymundus Key. Berdamailah demi Jontona. (sandrowangak)

No comment for Mereka Berdamai Karena Suapan  Piter Manuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *