Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Menteri Susy Pulang, 3 Bom Ikan Meledak Di Loang

Menteri Susy Pulang, 3 Bom Ikan Meledak Di Loang

(1122 Views) June 12, 2016 12:56 pm | Published by | No comment

susi-fotoLOANG, aksiterkini.com – Minggu 12 Juni 2016 pukul 11.30 Wita , warga masyarakat pesisir Loang, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata dikejutkan oleh bunyi bom ikan. Bunyi ledakan bom ikan itu sangat jelas karena hanya berjarak sekitar 200 meter dari bibir pantai Loang.

Hal ini diungkapkan Kansianus Lamak, warga Loang ketika dihubungi melalui telpon selulernya pukul 12.10 Wita, Minggu (12/6) saat membaca postingannya akan peristiwa ini di accun medsosnya. Ironisnya, demikian Kans sapaan akrab Kansianus, Menteri Perikanan dan Kelautan Susy Pujiastuti baru saja mengunjungi masyarakat dan warga nelayan di Desa Babokerong, Kecamatan Nagawutung, Sabtu (11/6).

Dalam pertemuan dengan nelayan, Menteri Susy mengharapkan agar penangkapan ikan tidak menggunakan bom lagi. Tapi, “Justeru hari ini hal yang diharapkan terjadi. Apakah ini perilaku nelayan lokal atau dari luar tidak diketahui secara pasti tetapi ini sebuah perilaku yang sangat memalukan,” ujar Kans, kesal.

Memang pola penangkapan ikan dengan menggunakan bom ini, lanjut Kans,  terjadi hampir setiap hari minggu. Karena itu, dia mengharapkan agar pengawasan terhadap perilaku nelayan jenis ini mesti ditingkatkan.

Kans yang bertempat tinggal di pesisir pantai sejarak 100 meter dari bibir pantai Loang sangat berharap aparat terkait dapat membantu menjaga perairan setempat agar tidak lagi dibom. “Karena yang rugi nantinya kita semua,” ujarnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Lembata Atanasius Aur Amuntoda, ketika dihubungi melalui telpon selulernya untuk dikonfirmasi tetapi tidak tersambung. (mariosca)

Topik:
News:

No comment for Menteri Susy Pulang, 3 Bom Ikan Meledak Di Loang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.