Menu Click to open Menus
Home » NASIONAL » Mendadak Sambangi Larantuka, Menteri Susi Disambut Ratusan Nelayan

Mendadak Sambangi Larantuka, Menteri Susi Disambut Ratusan Nelayan

(554 Views) June 10, 2016 2:43 pm | Published by | No comment

LARANTUKA, aksiterkini.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tengah dalam perjalanan ke Lembata, Nusa Tenggara Timur. Namun dalam perjalanan dia mendadak singgah ke Larantuka.

KRI Untung Suropati-372 yang ditumpangi Susi dan rombongan Kementerian Kelautan Perikanan merapat di Pelabuhan Laut Larantuka, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/6/2016) pukul 09.00 Wita.

Turun dari KRI Untung Suropati, Susi langsung disambut pejabat daerah setempat, seperti Bupati Flores Timur (Flotim) Yoseph Lagadoni Herin. Dia disalami dan diberikan kain selendang sebagai ucapan selamat datang di Larantuka.

Susi kemudian masuk ke dalam mobil untuk menuju Tempat Pelelangan Ikan (Larantuka). Di tengah perjalanan, dia dicegat sekitar 30-an nelayan yang berteriak-teriak memanggil namanya.

“Ibu, turun dulu, sini foto dulu sama kami nelayan ini,” ujar beberapa di antara para nelayan ini kepada Susi.

Susi pun kemudian turun dari mobilnya dan menyalami para nelayan. Dia juga meladeni foto bersama. “Sudah lama kami menanti kedatangan ibu di sini,” ujar salah satu nelayan berusia hampir 70 tahun kepada Susi.

Nelayan asal Sikka itu kemudian curhat kepada Susi agar memperhatikan nasib nelayan di wilayah Flores Timur. Susi pun menjawab keluhan tersebut dengan mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan langkah-langkah efektif.

Salah satunya, lanjut Susi, saat ini kapal asing sudah 100 persen tidak boleh lagi menangkap ikan di perairan Indonesia lewat Perpres No 44 tahun 2016 yang telah diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kapal asing sekarang sudah tidak boleh ada lagi. Kalau ada kapal asing yang nangkap ikan, bapak tangkap duluan. Laporkan ke pihak berwajib,” ujar Susi sambil membagikan nomor handpone pribadinya kepada para nelayan.

Menteri Susi kemudian melanjutkan perjalanan ke TPI Larantuka yang jaraknya tak terlalu jauh. Dia kemudian melakukan dialog dengan para nelayan dan pejabat daerah setempat. Di lokasi sudah ada ratusan nelayan memadati. (detikcom)

Topik:
News:

No comment for Mendadak Sambangi Larantuka, Menteri Susi Disambut Ratusan Nelayan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *