Menu Click to open Menus
Home » NASIONAL » Masyarakat Kecewa Jokowi Batal ke Lembata

Masyarakat Kecewa Jokowi Batal ke Lembata

(921 Views) December 12, 2016 3:26 am | Published by | 1 Comment

LEWOLEBA, Aksiterkini.com – Penantian dan kerinduan masyarakat Nusa Tenggara Timur khususnya masyarakat Lembata untuk melihat secara langsung, Presiden RI ke-7 Ir. Joko Widodo, akhirnya pupus. Pasalnya, Presiden Jokowi lebih memilih melakukan kunjungan kerja ke India dan Iran, sejak hari Minggu (11/12/2016).

“Presiden akan berada di India dari tanggal 12-13 Desember 2016 dan di Iran pada tanggal 14 Desember 2016. Presiden bersama Ibu negara Iriana berangkat dari Bandara Halim PK pukul 18.30 WIB tadi,” ujar  Kabiro Pers, Media dan Informasi, Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan tertulis (liputan6.com).

Bey mengatakan, selama dua hari di New Delhi, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden India Pranab Mukherjee.

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan sejumlah CEO perusahaan India dan menghadiri acara Ramah Tamah dan Santap Siang dengan Staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) New Delhi dan masyarakat Indonesia di KBRI New Delhi sebelum bertolak ke Teheran, Iran.

Sementara, di Teheran, Iran, sejumlah pertemuan dengan pemimpin dan tokoh Iran telah diagendakan. Presiden Jokowi direncanakan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani, Ketua Parlemen Iran Ali Larijani, dan Supreme Leader (Pemimpin Agung) Iran Ayatollah Seyed Ali Khameinei.

“Presiden juga akan menghadiri acara Ramah Tamah dan Santap Malam dengan staf KBRI Teheran dan masyarakat Indonesia di Wisma Indonesia, Teheran, sebelum kembali ke Tanah Air pada Rabu, 14 Desember mendatang,” ucap Bey.

Adapun kunjungan kenegeraan tersebut merupakan kunjungan balasan. Sebelumnya Perdana Menteri India telah berkunjung ke Indonesia pada Oktober 2013 dan Presiden Iran berkunjung ke Indonesia pada April 2015.

Yosep Namang, kepada aksiterkini.com, menjelaskan bahwa masyarakat Lembata ingin melihat langsung Jokowi.

“Kami masyarakat Lembata ini mau lihat Presiden Jokowi, karena dari kemarin-kemarin kami sudah dengar informasi bahwa beliau akan datang mengikuti acara Hari Nusantara di Lembata,” tegas Namang.

Dirinya menjelaskan bahwa, sudah tiga hari berada di kota Lewoleba meninggalkan keluarga dan pekerjaan di kampung dan keluarga hanya ingin melihat Presiden Jokowi.

Sekedar diketahui bahwa Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya ketika melantik Penjabat Bupati Lembata tanggal 25 Agustus 2016 silam, dalam sambutannya, sudah memastikan kehadiran Presiden Jokowi pada puncak kegiatan Harnus di Lembata ini. (osy)

Topik:
News:

1 Comment for Masyarakat Kecewa Jokowi Batal ke Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *