Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Massa Kampanye Membludak, Medah: “Kata Yentji, JAL Sisa 30 Persen”

Massa Kampanye Membludak, Medah: “Kata Yentji, JAL Sisa 30 Persen”

(1388 Views) February 4, 2017 12:18 am | Published by | No comment

Massa kampanye paket Sunday memadati kawasan Wulen Luo, pelataran puncak perayaan Harnus, Lewoleba.

LEWOLEBA, aksiterkini.com — Massa kampanye akbar Paket Sunday, Jumat (3/2), di area Wulen Luo, pelataran puncak perayaan Harnus membludak. Mereka datang dari seluruh wilayah Kabupaten Lembata, terutama Kedang, wilayah dengan jumlah pemilih terbesar.

Sejak siang, kendaraan-kendaraan yang membawa massa, memasuki Kota Lewoleba. Setelah berkumpul, mereka melakukan konvoi menuju lokasi Harnus. Sepeda motor, mobil pick, dump truk yang jumlahnya ribuan cukup menghentikan arus lalu lintas dalam kota Lewoleba. Hujan yang mengguyur Kota Lewoleba dan sekitarnya sejak malam sebelumnya, sempat berhenti saat konvoi berlangsung.

Tiba beberapa saat bersama konvoi panjang kendaraan, Calon Bupati dan Wakil Bupati Paket Sunday, Eliazer Yentji Sunur-Thomas Ola Langoday tiba di arena kampanye dan disambut dengan tarian perahu dan diarak berjalan menuju panggung kampanye. Nampak bersamanya, para ketua partai pengusung yakni Gokar, Nasdem, PKPI dan Hanura di tingkat kabupaten, propinsi maupun pusat. Beberapa saat setelah kampanye dibuka oleh Penjabat Bupati Lembata, Drs. Sinun Petrus Manuk, petinggi Partai Nasdem, Johni Plate juga tiba di lokasi kampanye.

Ketua DPD Partai Golkar NTT, Drs I.A Medah yang juga calon Gubernur NTT, dalam orasi politiknya mengatakan sebelum Pilkada, dia sudah menilai Yentji Sunur sebagai salah seorang bupati di NTT yang berhasil. Banyak keberhasilan yang dicapai.

“Kemajuan ekonominya sangat tinggi, kata Yentji pada saya, buktinya infrastruktur jalan mencapai 70 persen, listrik juga hampir 70 persen, air bersih juga 70 persen. Sisanya tahun 2018 akan mencapai 100 persen,” ujar Medah.

Dengan pencapaian tersebut, kata Medah, membuktikan bahwa Yentji Sunur membangun dengan sungguh-sungguh. Apalagi wakilnya adalah seorang yang cerdas secara akademik. “Kalau saya jadi gubernur, saya akan mendukung. Pemimpin harus berpikir masa depan, memajukan ekonomi dan membangun industri yang berbasis kerakyatan. Bupati juga harus punya kemampuan mengelola APBD secara benar,” ujar Medah.

Tampil sebagai pembicara lainnya adalah Johni G. Plate dari Nasdem Pusat yang menguraikan salah satu kriteria seorang pemimpin adalah mengayomi dan melindungi rakyat. Juga, tidak korupsi. Pembicara lainnya, Melky Lake Lena dari Golkar, Maria Goreti Tokan dari Nasdem NTT juga calon bupati dan wakil bupati Paket Sunday, Eliaser Yentji Sunur dan Thomas Ola Langoday yang hanya bicara sekilas tentang visi dan misi mereka.

Kepada massa, calon bupati Yentji Sunur juga mengingatkan agar tidak memilih calon pemimpin boneka. Semuanya diatur dari atas. Juga, jangan mau menjual suara dengan uang atau beras yang dibagi-bagi lima tahun sekali.

Kampanye juga diisi dengan hiburan musik qasidah. Meski kampanye belum ditutup, sebagian massa mulai bergerak mundur saat kapal Umsini tiba di Pelabuhan Lewoleba yang berdekatan dengan arena kampanye tersebut. Sebelum pukul 18.00 Wita, Penjabat Bupati Lembata, Drs Sinun Petrus Manuk menutup kampanye. (fincebataona/sandrowangak)

Topik:
News:

No comment for Massa Kampanye Membludak, Medah: “Kata Yentji, JAL Sisa 30 Persen”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.