Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Marianus Sae “Gempur” Timor Tengah Selatan

Marianus Sae “Gempur” Timor Tengah Selatan

(420 Views) January 16, 2018 5:13 am | Published by | No comment

Marianus Sae rehat sejenak di kolam Camplong dalam perjalanan menuju Bena, TTS.

SOE, aksiterkini.com – Tekad Marianus Sae, Calon Gubernur dari Koalisi Kerakyatan PKB dan PDI Perjuangan, untuk menyisir seluruh kecamatan di NTT dengan sepeda motor trail benar-benar diwujudkan. Selasa (16/1/2018), MS –akronim Marianus Sae, menggempur Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ditemani komunitas motor trail.  

“Tadi malam (Senin, 15/1/2018), masyarakat sendiri yang datang undang MS ke Bena, Kolbano dan Babui. Selanjutnya, ke kampong adat Boti,” jelas seorang relawan MS kepada aksiterkini.com, Selasa (16/1/2018).

Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, MS yang tetap santai dan bersahaja, menjelaskan tentang kiat-kitanya dalam menangani berbagai permasalahan pembangunan di NTT. Dia menjelaskan mengenai empat pilar pembangunan yang menjadi titik tekannya dalam memimpin NTT lima tahun kedepan, jika dipercaya menjadi Gubernur NTT bersama pasangannya, Emilia J. Nomleni.

Empat pilar yang dimaksud adalah peningkatan infrastruktur, perekonomian rakyat, pendidikan dan kesehatan. Keempat pilar pembangunan itu lahir dari pengalaman kritisnya selama 7 (tujuh) tahun memimpin Kabupaten Ngada.

MS berjanji melanjutkan program Anggur Merah yang sudah berjalan selama 10 tahun kepemimpinan Drs. Frans Lebu Raya. “Itu program sama saja dengan program PERAK saya di Kabupaten Ngada. Isinya sama, namanya saja yang berbeda,” ucap Marianus dalam berbagai kesempatan.

Karena itu, kata dia, jika terpilih jadi Gubernur NTT, ia akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki  berbagai kekurangan dalam pelaksanaannya. “Kita perlu perkuat pengawasannya,” jelas dia.

Marianus menuturkan bahwa infrastruktur harus mendapat perhatian serius. “Salah satu alasan mengapa masih ada 18 kabupaten di NTT yang masuk kategori tertinggal, karena masalah infrastruktur. Karena itu, saya bertekad untuk menuntaskan masalah ini secepat mungkin. Beri saya waktu 3 sampai 4 tahun untuk mengatasi masalah infrastruktur,” tandas Marianus.

MS diminta bermalam di Boti. Sebab, mereka akan menggelar ritual adat menerima MS dan wakilnya, Emi Nomleni. Sosok MS yang rendah hati memantik semangat warga TTS untuk mendukungnya agar terpilih dalam pemilihan gubenur, 27 Juni mendatang.(fre)

No comment for Marianus Sae “Gempur” Timor Tengah Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *