Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Mari Ulurkan Tangan Anda ! Dukung Pembangunan Gereja Santo Yohanes Maria Vianey – Riangkotek

Mari Ulurkan Tangan Anda ! Dukung Pembangunan Gereja Santo Yohanes Maria Vianey – Riangkotek

(681 Views) June 26, 2018 1:27 am | Published by | No comment

Pembangunan terhenti dan menanti uluran tangan donatur. (Foto: Istimewa)

LARANTUKA, aksiterkini.com — Situasi hidup doa seseorang tidak terlepas dari kenyamanan tempat ibadah, atau Gedung Gereja. Orang bisa berdoa dengan nyaman apabila didukung juga tempat ibadah yang layak huni. Sebagai anggota gereja harapan ini terus menjadi mimpi jika belum terpenuhi secara maksimal.

Hal ini juga dirasakan oleh umat Santo Yohanes Maria Vianey Riangkotek, Paroki Lewotala, Keuskupan Larantuka. Bertambahnya jumlah umat, dengan gedung Gereja yang berukuran 16 X 12 m  ini, tentu tidak menampung seluruh umat untuk mengikuti kegiatan peribadatan dengan baik.

Gedung gereja yang dibangun tahun 1989 tersebut, umat merasa perlu memiliki mimpi untuk membangun kembali gereja  tersebut. Mimpi tersebut mulai terwujud pada Sabtu, 10 April 2010, ketika dilaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan fondasi oleh Pastor Paroki dan camat Lewolema. Pengerjaan fondasi selesai dikerjakan, namun belum bisa dilanjutkan karena paroki masih memprioritaskan pembangunan kapela di Lamatou.

Pastor Paroki bersama Dewan Pastoral Paroki Lewotala telah melakukan koordinasi untuk memastikan sekaligus memantapkan panitia pembangunan.

Selanjutnya, koordinasi terjalin dengan pemerintah desa Riangkotek, lembaga adat dengan seluruh umat. Seluruh umat telah bersepakat untuk membangun kembali gereja sebagai “Lango Bele Tite” (Rumah Besar Kita).

Oleh karena itu, panitia pembangunan pun mulai berusaha mengetuk hati para donator, dengan tidak mengurangi partisipasi umat. Dengan berpegang pada spiritualitas “bukan karena kelebihan melainkan karena spirit saling menopang dalam kekurangan.” Spirit inilah yang menjadi dasar bagi panitia untuk menyapa sebanyak mungkin donatur dalam usaha mempercepat pembangunan.

Bangunan lama sebelum dibongkar. (Foto: Ist.)

Salurkan bantuan Anda untuk membantu pembangunan Gedung Gereja Santo Yohanes Maria Vianey Riangkotek.  Bantuan dapat disalurkan langsung ke alamat rekening: BRI UNIT LARANTUKA REK. 0246-01-001318-53-5. Atau, dapat menghubungi Pastor Paroki Lewotala (081338254558), Ketua Panitia Pembangunan Bapak Fransiskus Ledun Koten (081239512662), dan atau Sekretaris Panitia Pembangunan (081338631801).

Limpah terima kasih kepada semua yang berkehendak baik untuk menopang kegiatan umat Katolik di wilayah Riangkotek. (Chelmy Koten)

No comment for Mari Ulurkan Tangan Anda ! Dukung Pembangunan Gereja Santo Yohanes Maria Vianey – Riangkotek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.