Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Manuk Berharap Yang Ditinggalkan Agar Dilanjutkan

Manuk Berharap Yang Ditinggalkan Agar Dilanjutkan

(529 Views) May 26, 2017 10:14 am | Published by | No comment

Drs Sinun Petrus Manuk

LEWOLEBA, aksiterkini.com—Mantan Penjabat Bupati Lembata, Drs Sinun Petrus Manuk berharap agenda yang ditinggalkannya dalam pembangunan Lembata agar dilanjutkan duet kepemimpinan, Eliaser Yentji Sunur dan Dr Thomas Ola Langoday.

Harapan itu disampaikan Manuk dalam acara Serah Terima Jabatan dari Penjabat Bupati kepada Bupati Lembata 2017-2022, Jumat (26/5) di aula kantor bupati Lembata. Hadir para kepaa dinas, para camat, tokoh agama, LSM, tokoh masyarakat termasuk mantan bupati dan wakil bupati Drs Andreas Manuk-Andreas Liliweri.

Selama menjabat sebagai penjabat bupati selama 9 bulan 1 hari, dirinya meyakini bahwa  melalui kemitraan bersama semua pihak termasuk DPRD maka pembangunan bisa berjalan. Ini dibuktikannya dengan menyelesaikan beberapa agenda penting yakni, pelaksanaan Pilkada  dan Lembata termasuk yang tertinggi angka partisipasi pemilihnya di NTT.

Manuk juga menyebutkan dengan membangun komunikasi dengan DPRD, pemerintah daerah melakukan pertanggungjawaban APBD 2015, Perubahan APBD 2016, Menyusun APBD 2017, sukses menggelar Harnus, pesta negara yang digelar di Kabupaten Lembata, Perda tentang OPD, menyelesaikan LPPD, LKPPPD dan ILPPD, melaksanakan kerja sama dengan Keuskupan Larantuka dalam rangka tahun ekologi serta optimalisasi aset daerah yang selama ini tidak dimanfaatkan yaitu jober.

Selain menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama selama 9 bulan, 1 hari, Manuk mengakui ada pihak yang mungkin terlukai karena keputusan dan kebijakan yang diambilnya selaku penjabat bupati. “Bahkan ada yang memusuhi sampai saat ini. Saya minta maaf kiranya saya dan keluarga dimaafkan,” ujarnya.

Acara serah terima diakhiri dengan penyerahan cindera mata kepada Manuk dan isteri oleh Sekda Lembata dan isteri.(ona)

Topik: ,
News:

No comment for Manuk Berharap Yang Ditinggalkan Agar Dilanjutkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.