Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Lusia Adinda Dua Nurak Ditugaskan Jadi Jurkam MS EMI, Relawan Lama Kembali Dihimpun

Lusia Adinda Dua Nurak Ditugaskan Jadi Jurkam MS EMI, Relawan Lama Kembali Dihimpun

(1170 Views) January 17, 2018 6:41 am | Published by | No comment

Frans Lebu Raya dan istri berpose dengan sahabat lamanya Yoris, salah satu pentolan relawan MS EMI. (foto: fredy wahon)

KUPANG, aksiterkini.com – Inilah bukti keseriusan Drs. Frans Lebu Raya, Gubernur sekaligus ketua DPD PDI Perjuangan NTT mengarahkan dukungan kepada pasangan calon Marianus Sae dan Emilia Julia Nomleni. Istrinya, Lusia Adinda Dua Nurak, yang akrab disapa Lusia Lebu Raya ditugaskan menjadi juru kampanye MS EMI, tagline pasangan calon yang diusung PKB dan PDI Perjuangan tersebut.

Hal itu disampaikan Frans Lebu Raya ketika menyampaikan pesan dalam acara Natal Bersama Komunitas Lamaholot di aula Rumah Jabatan Gubernur di Jalan El Tari, Kupang, akhir pekan lalu. Berkali-kali dia mengingatkan bahwa hanya MS EMI yang mampu melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukannya selama 10 tahun terakhir.

“Bahkan, Pak Marianus Sae sudah meminta agar nama program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilaksanakannya, tetap dengan nama Anggur Merah. Sehingga kita semua harus bekerja sekuat tenaga untuk memastikan bahwa gubernur yang akan menggantikan Frans Lebu Raya adalah Marianus Sae,” tandasnya.

Lebih lanjut, Lebu Raya menyebut sejumlah nama yang akan membantu pasangan MS EMI di lapangan. Nama-nama yang disebut adalah bekas tim suksesnya sejak maju menjadi calon Gubernur NTT, baik saat berpasangan dengan Esthon Foenay maupun ketika bergandengan dengan Benny Litelnony. “Termasuk, Lusia Adinda, bisa menjadi juru kampanye bagi Pak Marianus Sae dan Ibu Emi Nomleni,” tandas Lebu Raya, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Penegasan Lebu Raya ini sekaligus menepus rumor yang berkembang bahwa dirinya setengah hati dalam mendukung MS EMI. Pasalnya, mereka mensinyalir bahwa Lebu Raya lebih condong agar DPP PDI Perjuangan menetapkan Lusia Adinda atau Kristo Blasin bukan MS EMI.

Kepada aksiterkini.com, Lebu Raya menegaskan bahwa dirinya membutuhkan figur cagub dan cawagub yang mampu melanjutkan program-program pembangunan yang sudah dijalankan selama ini. “Memang perlu ada perbaikan disana-sini. Tapi jangan sampai baru sama sekali. Karena itu, sama saja dengan kemunduran. Saya menemukan figur itu adalah Marianus Sae. Dia sudah bertekad untuk melanjutkan program yang ada,” tandasnya.

Tak cuma mengarahkan dukungan. Ratusan mantan relawan FRENLY juga sedang merapatkan barisan untuk mendukung MS EMI. “Beberapa memang sudah ke paket lain. Ada yang sudah kembali bergabung. Ada yang masih kami komunikasikan. Tapi, saya yakin, semua akan solid pada waktunya nanti,” tegas seorang pentolan relawan, kepada aksiterkini.com.

Dia menjelaskan bahwa relawan JOKOWI di NTT yang dikoordinirnya juga mengarahkan dukungan kepada MS EMI. “Kami bekerja sendiri tetapi tetap bersinergi dengan tim-tim lain. Relawan yang sudah ada di kabupaten, kecamatan dan desa akan disinergikan untuk memastikan kemenangan MS EMI,” tandasnya.(fre)

No comment for Lusia Adinda Dua Nurak Ditugaskan Jadi Jurkam MS EMI, Relawan Lama Kembali Dihimpun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *