Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Lusa, Tahapan Pelaksanaan Pilkada Flores Timur Dimulai

Lusa, Tahapan Pelaksanaan Pilkada Flores Timur Dimulai

(1435 Views) April 28, 2016 5:46 am | Published by | No comment
IMG-20160428-WA000

Kornelis Abon Tabi

KUPANG, aksiterkini.com— Juru bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Flores Timur, Cornelis Abon Tabi kepada aksiterkini.com, di Kupang, Jumat (28/4), mengatakan, tahapan pemilihan langsung Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur akan dimulai pada tanggal 30 April, lusa.

Ini ditandai dengan kegiatan sosialisasi, penyuluhan dan bimtek untuk KPU yang wilayahnya melaksanakan Pilkada langsung, yakni Flores Timur, Lembata dan Kota Kupang. Tanggal 22 Mei, penetapan pemilih.

Cornelis mengatakan sampai saat ini KPU Flores Timur masih menunggu DP4 dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Ini sebagai dasar menetapkan prosentasi dukungan dari 6,5 sampai dengan 10 persen bagi calon independen.

“DPT Pemilihan Presiden (Pilpres) kemarin 155.788. Jadi DPT pemilihan bupati-wakil bupati kurang lebih ini,” tegasnya.

Andaikata angka itu tidak mengalami perubahan, maka angka 8,5 persen misalnya KTP dukungan harus sebanyak 13 ribu lebih untuk calon perseorangan. “Tapi kami masih menunggu DP4,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pada tanggal 21 Juni sampai 20 Juli dilakukan rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Setempat (PPS).

Tanggal 6 sampai 10 Agustus, kata dia, penyerahan syarat dukungan calon independen. Dan, tanggal 19 sampai 21 September pendaftaran pasangan calon yang diusung partai politik atau gabungan partai politik.

Tanggal 22 Oktober penetapan pasangan calon dan hari H pencoblosan pada tanggal 15 Pebruari 2017. Dia berharap, suasa kondusif di Flores Timur tetap terjaga dalam menyongsong hajatan politik lima tahunan ini. (opo)

Topik:
News:

No comment for Lusa, Tahapan Pelaksanaan Pilkada Flores Timur Dimulai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.