Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Lima Paslon Dapat Nomor, Manuk Ingatkan Netralitas ASN

Lima Paslon Dapat Nomor, Manuk Ingatkan Netralitas ASN

(800 Views) October 25, 2016 11:08 am | Published by | No comment
img-20161025-wa001

Pasangan Lukas Lipataman – Ferdinandus Leu mendapat nomor terakhir, setelah semua pasangan memilih. Tampak keduanya tersenyum sumringah mendapat nomor 3.

LEWOLEBA, aksiterkini.com Lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Lembata 2017 mendapat nomor urut setelah melewati proses undian, Selasa (25/10). Nomor 1 adalah paket Herman Y.L Wutun-Yohanes V Burin (Titen), nomor 2 Viktor Mado Watun-Muhamad Nasir Loude (Viktory), nomor 3 Lukas Lipataman-Ferdinandus Leu (Winners), nomor 4 Tarsisia Hani Chandra-Linus Beseng (Halus), dan nomor 5 Eliaser Yentji Sunur-Thomas Ola (Sunday).

Penarikan undian dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Lembata, Petrus Payong Pati tersebut dihadiri Penjabat Bupati Lembata dan jajaran Muspida, pasangan calon, tim sukses dan para simpatisan masing-masing paket.

Ketua Panwaslih, Rafael Boli Lewa mengingatkan agar semua pihak bertanggungjawab terhadap pelaksanaan Pemilu berjalan sesuai aturan yang berlaku. Sebagai penyelenggara, pihaknya tidak membela kepentingan siapapun atau pasangan calon manapun dan hanya melaksanakan aturan.  

Ketua DPRD Lembata, Ferdinandus Koda, SE berharap penyelenggara tetap berjalan dalam koridor. Yang salah, katakan salah dan benar katakan benar.

Kepada penjabat bupati, Ketua DPRD juga mengingatkan netralitas ASN agar tetap dijaga. Sebab faktanya ASN yang mestinya netral tetapi bertindak seperti politisi.

Sementara itu, Penjabat Bupati, Drs. Sinun Petrus Manuk mengingatkan segenap pasangan calon agar berkompetisi secara sehat. Jauhi fitnah dan tetap menjaga persaudaran sebagai orang Lembata.

Soal netralisir ASN, digelar apel untuk mengarahkan seluruh ASN di Lembata untuk tidak terlibat politik praktis. Dan, selanjutnya akan diadakan rapat bersama Kepala SKPD dan camat untuk mempertegas lagi hal-hal yang sudah disampaikan dalam rapat untuk ditindaklanjuti.(at02)

Topik:
News:

No comment for Lima Paslon Dapat Nomor, Manuk Ingatkan Netralitas ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.