Menu Click to open Menus
Home » EKBIS » Lima Jabatan Eselon II di Lembata Masih Lowong

Lima Jabatan Eselon II di Lembata Masih Lowong

(987 Views) March 30, 2017 3:16 am | Published by | No comment

Sil Wungubelen, ST

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Ini kabar gembira bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki eselon II. Lima jabatan eselon II di Lembata masih lowong. Empat diantaranya adalah jabatan Kepala Dinas dan satu (1) yang tersisa adalah pos staf ahli.

Jabatan Kepala Dinas yang lowong adalah Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Sosial dan PMD, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, dan Dinas Penanaman Modal Daerah, PSP dan Transmigrasi. Sedangkan, staf ahli yang lowong karena ditinggalkan Goris Pesa Nilan yang meninggal dunia.

Empat jabatan kepala dinas yang lowong untuk sementara diisi oleh pelaksana tugas yang dijabat sekretaris dinas bersangkutan. Sedangkan, staf ahli dibiarkan kosong.

Tiga jabatan kadis kosong karena para kadisnya sudah menerima pensiun. Sedangkan, jabatan Kadis Perumahan dan Pertanahan lowong karena kepala dinas yang sudah ditetapkan, menolak untuk dilantik.

Silvester Wungubelen, Kepala Dinas yang menolak untuk dilantik dalam jabatan sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pertanahan Lembata menyebut, dirinya menolak dilantik penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk karena merasa dilecehkan. Sebelumnya Wungubelen memangku jabatan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

“Saya menolak dilantik sebab pengangkatan itu melecehkan pendidikan teknis saya. Kalau saja pengganti saya memiliki kemampuan diatas saya, tidak masalah. Tetapi yang terjadi pengganti saya orang pemerintahan, mana tahu urusan teknis,” ujar Silvester Wungubelen.

Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk menjelaskan, pihaknya sedang menyusun rencana untuk melakukan lelang 4 jabatan Kepala Dinas Dan Satu jabatan staf ahli bupati yang hingga kini masih lowong.

“Kami masih sedang susun rencananya untuk lelang jabatan. Nanti akan berproses ke Komisi ASN dan Menteri Dalam Negeri,” ujar Manuk.

Kepada aksiterkini.com, Senin (27/3), Penjabat Bupati Lembata Sinun Petrus Manuk menjelaskan bahwa untuk mengatasi pelayanan di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut jabatan Kepala Dinas dijabat sementara Pelaksana Tugas oleh Sekretaris Dinas.

“Jabatan itu masih lowong. Sekarang saya tunjuk Sekretaris menjadi Pelaksana Tugas,” ujar Penjabat Bupati Lembata, Minggu (26/3).(San Taum)

No comment for Lima Jabatan Eselon II di Lembata Masih Lowong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.