Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Leba Tukan Siap Jadi Cawabup Flores Timur

Leba Tukan Siap Jadi Cawabup Flores Timur

(1554 Views) May 3, 2016 3:44 am | Published by | No comment
Leba Tukan

Laurens Leba Tukan

KUPANG, aksiterkini.com – Politisi muda Partai Golkar, Laurensius Leba Tukan, ST menyatakan kesiapannya untuk dicalonkan menjadi wakil bupati Flores Timur dari partainya. Siapapun bakal calon bupati yang ditetapkan Partai Golkar, ia siap mendampinginya dalam Pilkda Kabupaten Flores Timur, 2017 mendatang.

“Sebagai kader Partai Golkar saya siap menjalankan amanat Partai Golkar menjadi calon wakil bupati Flores Timur,” tandas Leba Tukan, ketika dihubungi aksiterkini.com melalui telepon selulernya.

Leba Tukan mengaku dirinya sama sekali tidak melamar menjadi bakal calon bupati. Akan tetapi, namanya dimunculkan dalam rapat pleno Partai Golkar Flores Timur dan sudah diterusklan ke DPP Partai Golkar di Jakarta. “Saya mengapresiasi hasil pleno Partai Golkar. Itu dukungan yang tulus dari jejaring Partai Golkar di tingkat bawah. Sama sekali tidak ada rekayasa dari saya untuk dicalonkan. Tapi, mungkin teman-teman pengurus di tingkat bawah menginginkan ada kader muda yang muncul sehingga nama saya dimunculkan,” ucap dia, polos.

Putra Adonara yang dikenal sebagai “orang dekat” Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Drs. Ibrahim Agustinus Medah ini menjelaskan bahwa semua nama yang diusung Partai Golkar Flores Timur sudah diserahkan ke DPP Partai Golkar. “DPP yang akan menetapkan. Mungkin penetapannya setelah Musyawarah Nasional (Munas),” jelasnya.

Dia tidak menampik kemungkinan Partai Golkar melakukan koalisi dengan PDI Perjuangan di Flores Timur. “Kemungkinan untuk itu (koalisi dengan PDI Perjuangan-Red) selalu ada. Apalagi, ada bakal calon yang mendaftar di dua partai ini. Dan, saya siap berpasangan dengan siapa saja,” tandasnya.

Informasi yang dihimpun aksiterkini.com menyebutkan, Golkar dan PDI Perjuangan kemungkinan sama-sama mengajukan nama Valens S. Tukan, S.Ap sebagai bakal calon bupati. Andaikata informasi ini benar, maka Leba Tukan sangat berpeluang mendampinginya. Sebab, Valens berasal dari wilayah Flores daratan dan Leba Tukan dari Adonara (pulau). Nama balon wabup lain yang juga muncul dan berasal dari Adonara adalah Linus Goran. Non partai (birokrat/swasta) Sakarias Paun dan Rufus Non Sili. Sedangkan dari partai lain ada nama Michael Honi Kolin (PKP Indonesia). (fre/rag)

Topik:
News:

No comment for Leba Tukan Siap Jadi Cawabup Flores Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *