Menu Click to open Menus
Home » GELIAT DESA » Latihan Menulis Dari Desa Perlu Dianggarkan

Latihan Menulis Dari Desa Perlu Dianggarkan

(163 Views) December 6, 2017 9:41 am | Published by | No comment

KOLONTOBO, aksiterkini.com Latihan menulis dari desa perlu dianggarkan di desa. Sasarannya tidak hanya bagi aparat desa dan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) tetapi anak sekolah usia SMP dan SMA dan karang taruna.

“Untuk bisa menulis tidak bisa belajar dalam dua hari. Karena itu kegiatan yang dilakukan Program GSC (Generasi Sehat dan Cerdas) perlu dilanjutkan di desa dengan menganggarkan dana desa untuk kegiatan menulis dari desa,” ujar Felix Take, Sekretaris Desa Muruona, Kecamatan Ile Ape saat menyampaikan kesan mewakili para peserta pelatihan Pengembangan Media Komunitas yang digelar Program GSC Kecamatan Ile Ape, Selasa (5/12) dan Rabu (6/12).

Peserta lainnya juga mengungkapkan kegiatan pelatihan menulis sebagai hal baru yang sangat bermanfaat bagi mereka. “Kami sekolah tidak jelas tapi bisa dapat ilmu menulis dan hal ini merupakan pengalaman berharga buat kami,” ujar KPMD GSC Desa Kolipadan,  Sarina Date

Sementara itu, praktisi media yang menjadi nara sumber kegiatan pelatihan, Fredy Wahon mengatakan  respeknya atas kemampuan menulis para peserta meskipun hanya mendapat pelatihan selama dua hari.

Di hari kedua kegiatan pelatihan pengembangan media komunitas yang digelar GSC, peserta mengumpulkan tulisan feature dan dikoreksi nara sumber.

Peserta juga sepakat, bersama Program GSC Ile Ape menerbitkan media buletin Alang Ribu Ratu setiap bulan dengan menampilkan tiga isu pokok yakni Pendidikan, Kesehatan dan Sosial. Untuk mengisi buletin, para penulis dari desa akan menulis tentang isu tersebut dari masing-masing desa yang dikoordinir Sekretaris Desa. (ona)

No comment for Latihan Menulis Dari Desa Perlu Dianggarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *