Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Lantik PPK dan PPS; Ketua KPUD Lembata: Perkuat Profesionalisme !

Lantik PPK dan PPS; Ketua KPUD Lembata: Perkuat Profesionalisme !

(823 Views) July 20, 2016 7:57 am | Published by | No comment
Lantik PPK dan PPS

Ketua KPUD, Petrus Payong Pati, SFil (berkopiah menghadap mic) ketika melantik dan mengambil sumpah PPK dan PPS.

LEWOLEBA, aksiterkini.com — Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah merupakan momentum sarat konflik. Karena itu, para penyelenggara Pilkada, baik Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diingatkan untuk menjaga integritas dan memperkuat profesionalisme.

Hal itu disampaikan ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lembata, Petrus Payong Pati, S.Fil ketika melantik dan mengambil sumpah anggota PPK dan PPS se-kabupaten Lembata di aula Dekenat Lewoleba, Rabu(20/7).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakil Bupati Lembata, Viktor Mado Wathun, SH, Kapolres Lembata AKBP Narasi Efer Simatupang, dan beberapa pejabat lainnya. Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, ST tidak kelihatan.

Dalam sambutannya, Petrus Payong Pati mengingatkan bahwa satu orang saja penyelenggara pemilu yang melakukan penyimpangan, maka akan mempengaruhi image seluruh penyelenggara pilkada.

“Kita harap dalam proses Pilkada nanti, kita senantiasa bekerjasama. Pemilihan itu arena konflik, akibat persaingan. Karena itu, kita perkuat profesionalisme kita sebagai penyelenggara,” tegas Payong Pati.

Dia juga mengingatkan agar seluruh penyelenggara tetap menjaga integritas penyelenggara demi terlaksananya Pilkada yang jujur dan adil.

“Saat launching pilkada Ketua KPU Propinsi berpesan kepada kami lima orang komisioner KPUD Lembata bahwa jika kami tidak netral, maka akan dipecat. Karena itu, kepada teman-teman PPK dan PPS akan diberlakukan hal yang sama. Untuk itu, saya harap seluruh penyelenggara untuk tetap menjaga integritas penyenggara dan integritas diri,” tandas Payong Pati.

Sementara itu, Wakil Bupati Lembata Viktor Mado Watun menghimbau penyelenggara Pilkada, baik Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara untuk senantiasa berpegang pada aturan.

“Saudara – Saudariku PPK dan PPS harus berpegang pada aturan yang berlaku. Sukses tidaknya Pilkada Lembata tahun 2017 mendatang tergantung pada penyelenggara. Jangan coba bermain dengan api. Kerjalah sesuai dengan aturan,” tegas Mado Watun.

Setelah pelantikan, segenap PPK dan PPS langsung mengikuti bimbingan teknis (bimtek) mengenai Pilkada 2017.(osy)

Topik:
News:

No comment for Lantik PPK dan PPS; Ketua KPUD Lembata: Perkuat Profesionalisme !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *