Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Lagi, Yentji Sunur Lapor Polisi: Giliran PKB

Lagi, Yentji Sunur Lapor Polisi: Giliran PKB

(1380 Views) April 15, 2016 1:00 pm | Published by | No comment

IMG-20160415-WA006LEWOLEBA, aksiterkini.com-Semua Pengurus Anak Cabang Partai Kebangkitan Bangsa dipanggil untuk memberi keterangan di Polres Lembata. Hal ini berkaitan dengan pernyataan Servasius Suban yang dilansir di Harian Flores Pos edisi tanggal 18 Januari 2016.

Pemanggilan ini didasarkan pada laporan Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur dengan laporan polisi nomor: LP/B/64/II/2016/SPKT tanggal 27 Februari 2016 tentang diduga telah terjadi tindak pidana pencemaran nama baik. Penyidik menggunakan pasal 311 ayat (1) KUHP dan pasal 310 ayat (1) KUHP.

Ditemui di kediamannya, Jumad (15/04/2016), ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lembata, Servasius Suban menyesalkan tindakan penyidik Polda NTT yang langsung memanggil anggota partainya untuk memberikan keterangan terhadap kasus ini.

“Saya merasa kasihan dengan PAC partai saya. Kami baru saja pelantikan dan langsung dihadapkan dengan persoalan ini, karena pernyataan saya mereka akhirnya mengorbankan waktu, meninggalkan isteri anak di rumah dan harus memenuhi panggilan dari pihak kepolisian. Seharusnya saya yang dipanggil untuk memberikan keterangan terlebih dahulu. Kenapa harus mereka?” sesal Suban.

Hadir juga sekertaris DPC PKB Lembata, Simeon Lake dan beberapa pengurus yang lain.

Di akhir diskusi, Suban sekali lagi menegaskan kalau kasus ini salah alamat. “Karena saya tidak pernah memfitnah orang dalam pidato saya waktu itu (acara pelantikan pengurus PAC PKB-Red),” tandasnya. (paul ama duli/ yosi kares)

Topik:
News:

No comment for Lagi, Yentji Sunur Lapor Polisi: Giliran PKB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *