Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » KPU Lembata Serahkan Dokumen Penetapan Paslon Terpilih ke DPRD

KPU Lembata Serahkan Dokumen Penetapan Paslon Terpilih ke DPRD

(659 Views) March 16, 2017 8:54 am | Published by | No comment

Ketua KPU Petrus Payong menyerahkan berkas penetapan calon terpilih kepada Wakil Ketua DPRD, Yohanes de Rosari disaksikan seorang anggota Dewan, Lasarus Udak.

LEWOLEBA, aksiterkini.com KPU Lembata, Kamis (16/3/2017), mendatangi kantor DPRD Lembata untuk menyerahkan Dokumen Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Lembata periode 2017-2022.

Seperti disaksikan oleh aksiterkini.com, Ketua KPU Lembata, Petrus Payong, didampingi anggota KPU Lembata, Bernabas Marak, Yusuf Paokuma, Charles Primus Kia serta sekretaris KPU Lembata, Elmandiri. Hadir Wakil Ketua DPRD Lembata, Yohanes Derosari dan anggota DPRD Lasarus Udak, menerima kedatangan komisioner KPUD Lembata.

Dalam sambutannya, Yohanes De Rosari memberikan apresiasi kepada KPU dan seluruh penyelenggara, karena telah mengedepankan regulasi atau aturan-aturan dalam setiap proses hingga akhir.

“Saya mewakili lembaga mengucapkan proficiat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU Lembata atas kinerja yang baik, dengan mengedepankan regulasi atau aturan, sehingga proses berjalan dengan benar sesuai dengan aturan dan regulasi,” tegas Yohanes de Rosari.

Tentunya, lanjut dia, “Kami secara lembaga, menerima hasil pleno penetapan calon Bupati dan Wakil bupati terpilih ini, dan kami akan proses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”.

Ketua KPU Lembata, Petrus Payong dalam sambutannya, mengingatkan kepada Pimpinan DPRD bahwa penyerahan dokumen penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini sesuai dengan tahapan.

“Penyerahan dokumen penetapan calon bupati dan wail bupati terpilih ini sesuai dengan tahapan. Oleh karena itu, DPRD Kabupaten Lembata bisa memprosesnya selama 5 (lima) hari kerja, setelah itu dihantar ke Provinsi. Nah, kalau tidak diproses dengan limit waktu yang telah ditentukan, maka kami (KPU-Red) akan menghantar ke KPU Provinsi dan diteruskan ke Pusat, sebagaimana diatur dalam UU nomor 10 tahun 2016,” tegas Payong.(yosi kares)

Topik:
News:

No comment for KPU Lembata Serahkan Dokumen Penetapan Paslon Terpilih ke DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.