Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » KPU Lembata Launcing Rumah Pintar Pemilu

KPU Lembata Launcing Rumah Pintar Pemilu

(688 Views) March 30, 2017 6:34 am | Published by | No comment

LEWOLEBA. aksiterkini.com – KPU Lembata melaunching Rumah Pintar Pemilu bertempat di Kantor KPU Lembata, Lewoleba, Kamis (30/3/2017). Rumah Pintar Pemilu sebagai pusat informasi terkait penyelenggaraan Pemilu.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua KPU Kabupaten Lembata, Petrus Payong Pati, anggota KPU Lembata, Drs. Gabriel Tobi Sona, Charles Primus Kia, Bernabas Marak, Yusuf Paokuma,  Kasat Pol PP Kabupaten Lembata, Basilius Boli, SH mewakili Penjabat Bupati Lembata, Wakapolres Lembata Kompol Riwu Lambertus, para pengurus partai politik, para undangan yang berjumlah sekitar 60-an orang.

Petrus Payong Pati dalam sambutannya mengatakan bahwa rumah pintar pemilu adalah wadah informasi terkait penyelenggaraan Pemilu. “Rumah pintar pemilu yang dilauncing ini adalah wadah sebagai pusat informasi terkait penyelenggaraan pemilu. Sebagai tempat persemaian nilai-nilai demokrasi,” tegas Payong.

Rumah pintar ini, lanjut Payong, adalah rumah yang terbuka untuk masyarakat umum guna mengakses segala informasi terkait Pemilu. KPU Lembata sudah memanfaatkan satu ruangan yang berisi informasi berupa audio visual, pamflet dan buku-buku sebagai media informasi.

Penjabat Bupati, Sinun Petrus Manuk dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasat Pol PP Basilius Boli, SH mengatakan bahwa launching Rumah Pintar oleh KPU Kabupaten Lembata adalah bagian dari upaya KPU memberikan pendidikan kepada para pemilih atau masyarakat Lembata, sebagai amanat dari KPU RI kepada masyarakat luas agar dapat mengakses informasi tentang pemilu. Dengan begitu, para pemilih dapat memahami dan mengetahui tentang proses demokrasi yang ada di NKRI.

“Melalui Pengoperasian Rumah Pintar Pemilu dapat meningkatkañ partisipasi pemilih dalam mengikuti pemilu. Oleh karena itu, patut diberikan penghargaan dan aspresiasi sebesar-besarnya kepada KPU Kabupaten Lembata atas pendirian Rumah Pintar Pemilu, semoga bisa dimaanfaatkan oleh masyarakat Lembata, agar kedepannya partisipasi masyarakat lebih baik lagi,” tegas Manuk. (yosi kares)

No comment for KPU Lembata Launcing Rumah Pintar Pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.