Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » KPU Lembata Jadi Rumah Pintar Pemilu

KPU Lembata Jadi Rumah Pintar Pemilu

(780 Views) March 16, 2017 3:04 am | Published by | No comment

Berhan Marak, Komisioner KPU Lembata

LEWOLEBA, aksiterkini.com — Pelaksanaan Pilkada Lembata rupanya mendapat jempol dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Buktinya, KPU Lembata dijadikan pilot project Rumah Pintar Pemilu.

Komisioner KPU Lembata, Bernabas Marak menjelaskan hal itu dalam pada jumpa pers, Rabu (15/3/2017) di aula kantor KPU Lembata.

“Kita bersyukur karena berkat kerja sama semua pihak, KPU Lembata ditetapkan sebagai pilot project untuk rumah pintar pemilu oleh KPU Pusat,” tegas Marak.

Ini program KPU Pusat, lanjut Marak, agar di setiap sektor ada rumah pintar pemilu.

“Dengan adanya rumah pintar pemilu, semua masyarakat bisa mengakses informasi tentang pemilu. Masyarakat dengan rumah pintar ini bisa lebih paham akan sistem kepemilihan kita. Ya, mudah-mudahan akhir Maret ini kita bisa launching rumah pintar pemilu,” sambung Marak.

Marak menjelaskan salah satu indikator penentuan rumah pintar pemilu ini adalah dengan adanya peningkatan partisipasi pemilih.

“Ya, salah satu indikator KPU Lembata ditetapkan sebagai rumah pintar pemilu adalah partisipasi pemilih kita meningkat dari standar nasional. Lembata pada pilkada 2017 ini partisipasi pemilihnya 80% dari standar nasional yang ditetapkan KPU RI 72%,” tegas Marak. (Yosi Kares/Fince Bataona)

Topik:
News:

No comment for KPU Lembata Jadi Rumah Pintar Pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.