Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Kembangkan Kreatifitas Kader Posyandu, PLAN Lembata Gelar Lomba Cerdas Cermat

Kembangkan Kreatifitas Kader Posyandu, PLAN Lembata Gelar Lomba Cerdas Cermat

(719 Views) March 23, 2017 5:17 am | Published by | No comment

Kegiatan cerdas cermat para kader Posyandu di Waipukang, Desa Laranwutun, Kecamatan Ile Ape, Lembata. (foto: yosi kares)

LEWOLEBA, aksiterkini.com PLAN Indonesia area Lembata bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) menggelar Lomba Cerdas Cermat, stimulasi APE (Alat Permainan Edukatif), stimulasi pengisian KMS dan stimulasi penggunaan lembar balik untuk para kader Posyandu, Kamis (23/3/2017) di Waipukang, Kecamatan Ile Ape.

Ketua LPPM, Fransiskus Hans Keraf menjelaskan bahwa lomba ini diikuti oleh 12 (dua belas) desa dari kecamatan Ile Ape, Ile Ape Timur dan Lebatukan.

“Ada 12 desa yang ikut kegiatan ini. Yakni, Desa Watodiri, Muruona, Riang Bao, Lamawara dari kecamatan Ile Ape. Desa Jontona, Lamatokan, Waimatan, Lamagute dari kecamatan Ile Ape Timur dan Desa Merdeka, Hadakewa, dan Lerahinga dari kecamatan Lebatukan,” jelas Keraf.

Dalam sambutannya, Keraf menyampaikan bahwa program ini sudah berjalan dari tahun 2011 sampai sekarang. “Program ini sudah berjalan dari tahun 2011 sampai sekarang. Nah dengan perlombaan ini kita harus menunjukan bahwa kita bisa. Kita bisa menjadi kader yang mampu berkreatifitas,” tegas Keraf.

Frengki Riberu mewakili PLAN Lembata menjelaskan bahwa perlombaan ini bukan melihat siapa yang juara. Namum untuk mewujudkan komitmen dalam pengembangan Paud Holistik Integral (HI).

“Nah, kegiatan yang inj bukan ajang melihat siapa yang juara, namun dengan adanya perlombaan ini kita komitmen dalam pengembangan Paud HI di Lembata yang terdiri dari posyandu, pendidikan anak usia dini dan bina keluarga balita (BKB),” tegas Riberu.

Pendamping kader Posyandu Desa Merdeka, Kecamatan Lebatukan, Natalia Purap ketika dikonfirmasi kesiapan kadernya, menjelaskan bahwa kader dari Desa Merdeka sudah siap mengikuti perlombaan ini.

“Kami sudah siap ikuti lomba ini. Terima kasih kepada PLAN dan LPPM yang telah memfasilitasi kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini kader-kader desa semakin baik dan kreatif dalam menjalankan tugasnya sebagai kader posyandu, pendidik anak usia dini dan membina keluarga balita,” tegas Purap.

Kegiatan lomba cerdas cermat ini dibuka oleh Camat Ile Ape, Yohanes Dedeo Arimon. (yosi kares)

No comment for Kembangkan Kreatifitas Kader Posyandu, PLAN Lembata Gelar Lomba Cerdas Cermat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.