Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Kapolri Harus Usut Tuntas Bom Kampung Melayu, Jokowi : Ini Keterlaluan

Kapolri Harus Usut Tuntas Bom Kampung Melayu, Jokowi : Ini Keterlaluan

(497 Views) May 25, 2017 7:45 am | Published by | No comment

Presiden Joko Widodo meminta kepolisian untuk mengusut tuntas aksi teror. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Jakarta, aksiterkini.com – Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian mengusut tuntas jaringan pelaku serangan bom bunuh diri di Kampung Melayu. Presiden menilai bom Kampung Melayu sudah keterlaluan.

“Saya perintahkan mengejar sampai ke akar-akarnya. Karena kita tahu korban yang ada ini sudah keterlaluan,” ujar Jokowi di Solo, Kamis (25/5). Jokowi yang saat ini berada di Solo, menerima laporan langsung soal serangan teror itu kemarin malam.

Presiden Jokowi menyatakan turut berduka mendalam terhadap korban jiwa dan korban luka ledakan itu. Korban mulai dari sopir ojek, sopir angkot, penjual lapak kelontong, bahkan polisi.

Berdasarkan perkembangan terakhir, tiga anggota Polri meninggal dunia akibat serangan yaitu Ridho Setiawan, Taufan Tsunami, dan Imam Gilang Adinata. Ketiganya meninggal dunia ketika mengawal pawai obor jelang Ramadan di sekitar Terminal Kampung Melayu.

Selain itu, ledakan juga menewaskan dua orang pelaku. Sementara jumlah korban luka mencapai 10 orang, di antaranya lima orang anggota polisi dan lima warga sipil.

Namun, Jokowi mengimbau warga Jakarta bahkan seluruh masyarakat Indonesia tetap tenang, sejuk, dan menjaga persatuan. “Hari-hari ini kita umat Muslim sedang mempersiapkan diri masuk Bulan Ramadan untuk menjalankan ibadah puasa,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Saat kejadian hingga kini, Jokowi berada di Solo untuk kunjungan kerja. Namun, Kepala Staf Presiden Teten Masduki telah mendatangi korban bom di RS Premier Jatinegara kemarin malam.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Komisaris Besar Martinus Sitompul menyatakan serangan bom bunuh diri di Kampung Melayu diduga dilakukan kelompok teror ISIS. Dugaan berawal dari pola serangan yang hampir sama dengan beberapa peristiwa lain di dunia.(CNN/at01)

Topik:
News: ,

No comment for Kapolri Harus Usut Tuntas Bom Kampung Melayu, Jokowi : Ini Keterlaluan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.