Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Kapolres Flotim: Insiden Itu Bukan Soal Mutasi

Kapolres Flotim: Insiden Itu Bukan Soal Mutasi

(1832 Views) April 12, 2016 5:29 am | Published by | 2 Comments

AKBP Ferry BudhiyantoLarantuka, aksiterkini.com–Menanggapi insiden Senin (11/4/2016) sore di Malpores Flotim, Kapolres Flotim, AKBP Ferry Budhiyanto, dini hari tadi, Selasa (12/04) sekitar pkl. 02:33 wita kepada aksiterkini.com melalui pesan singkat menulis bahwa semuanya telah terkendali karena hanya soal perbedaan pandangan saat anggotanya pindah rumah dinas. “Semua teratasi dan keadaan kembali seperti semula,” tulis Kapolres.

Terkait kejadian yang telah rilis media ini beberapa jam yang lalu dengan judul “Tolak Dimutasi, Anggota Polisi Protes Kapolres Flotim”, AKBP Ferry menghubungi aksiterkini.com melalui telepon selular, Selasa pagi tadi (12/04) tepat pkl. 07:27 wita, menjelaskan sebagaimana isi pesan singkat sebelumnya bahwa persoalan pokok insiden itu bukan masalah mutasi anggota, tetapi masalah pindah rumah dinas anggota dan yang bersangkutan tidak bersedia.

“Intinya itu bukan soal mutasi. Yang sebenarnya seperti itu. Hanya soal misscommunication anggota tersebut belum siap pindah rumah dinas. Dan dia, anggota tersebut mengatakan kepada kapolres agar dia diberi waktu, dan kami sudah beri waktu sampai anaknya selesai sekolah. Jadi tidak ada kaitan sama sekali dengan mutasi segala macam dan lain-lainya. Dan ini pernyataan saya yang sebenarnya,” jelas Budhiyanto.

Mengenai insiden ini, Kapolres berharap agar tidak dieksploitasi terlalu luas. Sebab saat ini, menurutnya, kondisi Flotim juga sudah terkendali, aman dan hanya orang-orang tertentu saja, yang memang trouble maker, yang memanfaatkan situasi itu hanya untuk kepentingan-kepentingan yang bersangkutan saja.

“Kepada masyarakat Flores Timur, kami menyampaikan bahwa Polres Flores Timur sampai saat ini solid dan siap mengamankan situasi dan kondisi, supaya wilayah hukum Polres Flotim ini sendiri, kabupaten Flotim ini tetap kondusif, damai dan penuh dengan saling mengasihi satu sama lain. Untuk konflik-konflik, dimohon untuk tidak terjadi lagi di wilayah Flotim, karena kita akan memasuki pilkada. Kita harus berdamai satu sama lain,” harap Budhiyanto.

(Frank Lamanepa)

Topik:
News:

2 Comments for Kapolres Flotim: Insiden Itu Bukan Soal Mutasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.