Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Kapolda NTT Diminta Tidak Main-main Terkai Dugaan Ijazah Palsu Bupati Sunur

Kapolda NTT Diminta Tidak Main-main Terkai Dugaan Ijazah Palsu Bupati Sunur

(1011 Views) June 4, 2016 7:16 am | Published by | No comment
IMG-20160604-WA000

Igo Halimaking

KUPANG, aksiterkini.com – Elemen gerakan mahasiswa Kota Kupang meminta Kapolda NTT tidak main-main dalam mengusut kasus dugaan ijazah palsu Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, ST. Mereka bahkan sudah melakukan konsolidasi untuk melancarkan aksi unjukrasa di Mapolda NTT, besok.

Koordinator Solidaritas Masyarakat Peduli Lembata (SIMPEL), Igo Halimaking ketika ditemui aksiterkini.com, di Walikota Kupang, Sabtu (4/6/2016), menegaskan bahwa dugaan penggunaan ijazah palsu merupakan bentuk kejahatan yang merusak citra pendidikan.

“Polda NTT harus serius untuk mengungkap dugaan ijazah palsu bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur. Karena penggunaan ijazah bodong merupakan kejahatan intelektual luar biasa dan bisa merusak citra pendidikan di Indonesia,” tandas ketua AMMAPAI Kupang periode 2014-2015 ini.

Dia menjelaskan bahwa penggunaan ijazah palsu juga berpotensi meruntuhkan kepercayaan masyarakat terhadap kredibilitas pendidikan tinggi. “Polda NTT jangan menjadikan kasus ini untuk transaksi, menguras kantong sang terduga sehingga kasus ijazah palsu ini  didiamkan,” tegas Presidium Pendidikan dan Kaderisasi PMKRI Santu Fransiskus Xaverius Cabang Kupang ini.

Menurut Igo Halimaking, penggunaan ijazah bodong oleh pejabat publik setara dengan aib. Ijazah palsu merupakan cacat etis serius bagi pejabat negara. “Bagaimana seseorang bisa bekerja nyaman dengan modal menipu ijazah miliknya. Ini kebohongan yang dilakukan secara sadar dan tipuan itu berhasil memperdaya publik. Olehnya polda NTT jangan main-main dengan kasus ini atau sengaja mengalihkn kasus ini,” ujarnya.

Dia menuturkan bahwa sejumlah elemen mahasiswa akan mendatangi Mapolda NTT besok. “Kami mulai mencium aroma yang tidak sedap dari penyidik Polda NTT yang mencoba mengalihkn kasus ini. Sehingga hari Senin 6 Juni 2016 kami yang tergabung dalam SIMPEL akan melakukan aksi di Polda NTT untuk menanyakan kejelasan perkembangan penyelidikan dugaan ijazah palsu Bupati Lembata,” jelas Igo.(osy)

Topik:
News:

No comment for Kapolda NTT Diminta Tidak Main-main Terkai Dugaan Ijazah Palsu Bupati Sunur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.