Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Kapolda Janji Tuntaskan Kasus Dugaan Ijazah Palsu Bupati Sunur

Kapolda Janji Tuntaskan Kasus Dugaan Ijazah Palsu Bupati Sunur

(1333 Views) May 4, 2016 8:55 am | Published by | No comment
Ferdi Koda

Ferdinandus Koda, SE

KUPANG, aksiterkini.com – Kapolda NTT Brigjen Polisi Drs. E. Widyo Sunaryo berjanji akan segera menuntaskan kasus dugaan ijazah palsu Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, ST. Saat ini, penyidik Ditreskrim Polda NTT tengah melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait.

“Sudah banyak kemajuan. Pak Kapolda juga sepakat agar kasus ini diselesaikan secepatnya,” ujar ketua DPRD Lembata, Ferdinandus Koda, SE kepada www.aksiterkini.com, seusai menemui Kapolda NTT di ruang kerjanya, tadi pagi.

Ketua DPRD Lembata menemui Kapolda NTT untuk menyerahkan laporan hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD Lembata. Sebetulnya, Ferdinandus Koda bersama panitia angket, yang juga mantan anggota pansus, menyerahkan temuan Pansus kepada Kapolda, kemarin.

“Tapi karena beliau sibuk dengan tamu-tamu dari Mabes Polri, sehingga kami tidak bisa bertemu. Mulanya, kami ingin menitipkan saja melalui sekpri Kapolda, tapi karena beliau ingin menerima langsung maka hari ini Ketua DPRD menemui beliau. Kami yang lain lebih dulu kembali,” jelas Petrus Bala Wukak, SH, ketua Panitia Angket  DPRD Lembata.

Sebelumnya, Senin (2/5) lalu, DPRD Lembata juga sudah menyerahkan dokumen hasil kerja Pansus kepada Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya di ruang kerjanya. Dewan meminta Gubernur Lebu Raya dapat mempelajari dokumen tersebut.

Informasi yang diperoleh www.aksiterkini.com menyebutkan bahwa tim penyidik Polda NTT sedang berada di Surabaya untuk meminta keterangan Paulus Lembata alias Hui. Dia dikabarkan mengetahui informasi seputar ikhwal cerita hingga lahirnya dugaan ijazah palsu Sarjana Teknik yang dimiliki Bupati Sunur.

Dikonfirmasi, tadi siang, Hui menyatakan kesiapannya untuk memberi keterangan kepada penyidik. Ya, “Saya siap memberi keterangan yang saya tahu,” ujarnya, singkat.

Hingga berita ini dipublish belum diperoleh informasi seputar jalannya pemeriksaan terhadap Paulus Lembata tersebut.

Tanya Kampus

Sementara itu, Bupati Eliaser Yentji Sunur yang ditemui seusai upacara Hardiknas, 2 Mei, di Loang, menolak berkomentar seputar temuan Pansus. “Silakan tanya langsung ke kampus saja kalau soal itu,” ujar Sunur, menjawab www.aksiterkini.com, dan langsung menaiki mobilnya. (fre)

Topik:
News:

No comment for Kapolda Janji Tuntaskan Kasus Dugaan Ijazah Palsu Bupati Sunur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.