Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Kapal Perang Indonesia Jadi Media Belajar Anak-Anak

Kapal Perang Indonesia Jadi Media Belajar Anak-Anak

(682 Views) December 9, 2016 1:15 pm | Published by | No comment

Siswa siswi SD Inpres Lewokukung

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Tak sekedar datang dan memeriahkan Hari Nusantara ke-16 tahun 2016. Lebih dari itu, ada hal baru yang anak-anak harus tahu, agar jangan ketinggalan tentang hal yang sebenarnya tidak baru bagi anak-anak.

Ungkapan ini dikatakan oleh Kepala SD Inpres Lewokukung, Honoratus Bao, ketika dijumpai aksiterkini.com di kawasan Dermaga Lewoleba, Jumad (9/12/2016). Bao menemani anak-anak sekolah SD Inpres Lewokukung mengunjungi kapal-kapal perang yang berlabuh di Dermaga Lewoleba

“Ya, ini anak SD dari Lewokukung. Mereka saya ajak untuk pesiar ke kapal perang agar mereka tahu. Ini yang namanya kapal perang. Ini juga bagian dari pembelajaran kontekstual yang anak-anak harus tahu. Jadi moment Harnus ini kita harus manfaatkan dengan baik. Anak-anak ini punya rasa ingin tahu yang tinggi, daripada mereka penasaran, ya kita ajak langsung masuk dan lihat. Mereka juga bertanya kepada TNI AL yang ada di dalam kapal perang tersebut, ini apa itu apa… Kita jangan lihat ramainya tapi adakah yang bermanfaat dari keramaian. Itu yang penting,” tegas Honoratus Bao.

Pantauan aksiterkini.com, anak-anak terlihat gembira. Tertawa kecil, kagum, terharu semua reaksi itu terlihat dari wajah mereka yang polos. Ada pun kapal perang yang dikunjungi yakni KRI Surabaya-591, KRI Makasar-590 adalah jenis Kapal Perang Landing Platform Dock (LPD). Sedangkan, KRI Dewaruci merupakan kapal layar tiang tinggi (Tall Ships) yang merupakan kapal latih Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Mariana Ema, siswa kelas 5 SDI Lewokukung mengaku sangat bahagia karena bisa datang pesiar di atas kapal perang dan bisa tahu apa saja yang ada dalam kapal perang ini. (osy)

Topik:
News:

No comment for Kapal Perang Indonesia Jadi Media Belajar Anak-Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.