Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Kampanye Titen, Herman-Vian Diserahi Parang dan Tombak

Kampanye Titen, Herman-Vian Diserahi Parang dan Tombak

(765 Views) January 30, 2017 5:23 pm | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com—Kampanye akbar paket Titen, Herman Y.L Wutun-Yohanes Vianey K Burin, Senin (31/1), diwarnai penyerahan tombak dan parang, sebagai lambang kekuatan seorang pemimpin untuk melindungi dan mengayomi rakyat. Penyerahan oleh tokoh masyarakat dilakukan setelah sembilan tokoh masyarakat dari sembilan kecamatan di wilayah Kabupaten Lembata dipanggil satu per satu naik ke atas panggung kampanye.

Acara penyerahan yang berlangsung di jam-jam terakhir kampanye Titen tersebut disambut teriakan yel-yel khas Titen dengan mengacungkan ibu jari (nomor 1). Ribuan pendukung Titen memenuhi lapangan misi yang berada di belakang gedung SDK St Tarsisius Lewoleba. Sebagian yang beruntung duduk di kursi, namun sebagian besar berdiri dalam lapangan. Banyak pula yang menonton di sepanjang jalan depan lapangan bola tersebut.

Sementara di atas panggung terlihat sejumlah pengurus partai Gerindra tingkat Provinsi dan Kabupaten serta pengurus PKS. Tokoh masyarakat dari selatan yang juga mantan penjabat bupati, Petrus Boliona Keraf sempat tampil berorasi dengan banyak pesan buat calon bupati dan calon wakilnya, sambil mengkritisi sejumlah kenyataan yang memprihatinkan di masa pemerintahan sebelumnya.

Sebelum memulai orasi politiknya, Calon Bupati Titen, Herman Wutun juga memperkenalkan sejumlah pengurus Inkud yang hadir dalam kampanye akbar tersebut sebagai bentuk dukungan terhadapnya.

Kepada massa, Wutun menyampaikan sejumlah program yang dilakukan mereka jika terpilih tanggal 15 Pebruari mendatang. Juga, menjelaskan soal pinjaman Rp 1 triliun yang sempat diperdebatkan saat debat antar calon yang digelar KPUD Lembata dan terbawa dalam diskusi di media sosial.

Bicara KKN, Wutun bahkan mengundang dua anaknya dan dua adiknya naik ke panggung. Kepada massa, Wutun menuturkan saat anaknya akan mengikuti tes PNS di Pemprov NTT, dia menawarkan dirinya untuk membantu dengan minta teman-temannya untuk membantu meluluskan anaknya yang seorang dokter tersebut. Namun tawaran itu ditolak anaknya yang balik mengeritik ayahnya.

Wutun juga menegaskan dirinya sudah memberitahu isteri dan anak-anak serta keluarga dekatnya bahwa dia menjadi bupati Lembata, bukan bupati untuk anak atau isterinya dan adik-adiknya.

Menjelang akhir waktu kampanye pukul 18.00 Wita, Penjabat Bupati Lembata, Drs Sinun Petrus Manuk, selaku pembina politik di wilayah mendadak mendatangi panggung kampanye. Sempat diminta mengacungkan ibu jari, salam khas Titen, kehadiran Manuk disambut ribuan pendukung Titen.

Kepada pendukung Titen, Manuk menyampaikan pesan agar tetap menjaga keharmonisan bersama meskipun ada perbedaan dalam pilihan. Manuk lalu menutup kampanye Titen dengan satu kali ketukan. (ona)

Topik:
News:

No comment for Kampanye Titen, Herman-Vian Diserahi Parang dan Tombak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.