Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Jelang Muscab, Wungubelen Dapat Saingan Berat Rebut Kursi Ketua DPC PD Flotim

Jelang Muscab, Wungubelen Dapat Saingan Berat Rebut Kursi Ketua DPC PD Flotim

(611 Views) March 22, 2017 1:28 pm | Published by | No comment

Andy Liwun

LARANTUKA, aksiterkini.com – Suhu politik di internal Partai Demokrat Flores Timur (Flotim) memanas menjelang Muscab (musyawarah cabang) serentak yang akan berlangsung 25-27 Maret nanti. Meskipun dalam forum tersebut akan banyak agenda yang dibahas namun sudah pasti agenda pemilihan ketua DPC akan menjadi pusat perhatian. Theodorus Wungubelen bakal mendapat saingan berat dalam merebut kursi ketua DPC PD Flores Timur

Hal tersebut diakui oleh Andy Liwun, Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Flores Timur. “Pemilihan ketua DPC tentu menjadi perhatian banyak pihak. Bagaimana pun Demokrat adalah kekuatan politik yang tetap diperhitungkan,” ujar Liwun yang berencana akan maju sebagai calon ketua Demokrat Flores Timur.

Demokrat, lanjut Liwun, dengan tiga kursi di DPRD Flores Timur menjadi kekuatan politik yang cukup menentukan di Flores Timur.

“Oleh karena itu, posisi ketua DPC Demokrat menjadi strategis. Dan, karena itu saya siap mencalonkan diri untuk mempertahankan dan meningkatkan kebesaran partai demokrat,” tegasnya.

Meskipun demikian, Liwun tetap mengakui bahwa semuanya diserahkan pada keputusan pengurus PAC sebagai pemilik hak suara. “Keputusan teman-teman PAC dalam memilih ketua dpc akan saya dukung. Tugas saya adalah meyakinkan mereka bahwa saya layak memimpin partai demokrat,” ujar Liwun.

Sementara itu, Nikolaus Wain yang juga disebut-sebut sebagian pengurus Demokrat Flores Timur sebagai calon ketua, tak menampik fakta tersebut. “Benar, nama saya disebut oleh beberapa PAC dan pengurus DPC. Saya sangat siap jika dipercaya,” ujar Niko yang juga wakil ketua Demokrat Flores Timur tersebut.

Wain menyebut selain dirinya, ada sejumlah nama yang juga pantas memimpin seperti Theodorus Wungubelen, Pipin Fernandez, Yohanes Paru dan Ruben Lamoren. “Semua nama yang disebut adalah kader-kader terbaik Demokrat. Muscab yang memutuskan. Meski begitu saya yakin bisa terpilih,” tegas kader Demokrat dari kecamatan Ile Mandiri tersebut.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Flores Timur, Ruben Lamoren yang ditemui terpisah mengakui bahwa munculnya nama-nama baru selain Theodorus Wungubelen yang  masih berkeinginan maju sebagai calon ketua, adalah hal baik bagi Partai Demokrat Flores Timur. “Hal ini menujukan proses kaderisasi berjalan baik di tubuh Partai Demokrat. Kita dukung semua. Kader terbaik pasti akan didaulat mempin partai lima tahun ke depan,” pungkas Lamoren. (at01/JURNALTIMUR.COM)

Topik: ,
News:

No comment for Jelang Muscab, Wungubelen Dapat Saingan Berat Rebut Kursi Ketua DPC PD Flotim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.