Menu Click to open Menus
Home » GELIAT DESA » Jefri-Herman, Yentji-Thomas dan Anton-Agus Dilantik Oktober 2017

Jefri-Herman, Yentji-Thomas dan Anton-Agus Dilantik Oktober 2017

(2024 Views) March 23, 2017 5:45 am | Published by | No comment

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya

KUPANG, aksiterkini.com – Ini kabar gembira bagi para pemenang Pilkada di Nusa Tenggara Timur. Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya mengatakan pelantikan para kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih dalam Pilkada serentak pada 15 Februari 2017 di Nusa Tenggara Timur, akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017.

“Pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih akan dilakukan serentak pada Oktober 2017,” kata Gubernur Frans Lebu Raya kepada LKBN Antara di Kupang, Rabu terkait pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2017.

Di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), ada tiga daerah yang melaksanakan pilkada serentak yakni Kota Kupang, Kabupaten Lembata dan Flores Timur.

Komisi Pemilihan Umum dalam rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih yang berlangsung pada 15 dan 16 Maret lalu, telah menetapkan tiga pasangan calon terpilih hasil Pilkada serentak 2017.

Ketiga pasangan yang telah ditetapkan itu adalah pasangan Jefry Riwu Koreh-Herman Man ditetapkan sebagai calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Anton Hadjon-Agus Boli sebagai bupati dan wakil bupati Flores Timur.

Sedangkan pasangan Eliaser Yentji Sunur-Thomas Ola Langoday ditetapkan sebagai bupati dan wakil Bupati Lembata terpilih periode 2017-2022.

Hanya saja, Gubernur sendiri belum mengatahui tanggal persis pelantikan para kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih itu, karena tergantung pada keputusan Menteri Dalam Negeri.

“Belum tahu, apakah pelantikan serentak di Jakarta atau di masing-masing daerah. Nanti akan ada pemberitahuan,” ucapnya.

Mengenai masa jabatan penjabat, dia mengatakan masa jabatan penjabat Bupati Flores Timur dan Lembata akan diperpanjang hingga pelantikan bupati dan wakil bupati defenitif.

Khusus Kota Kupang, dia mengatakan Wali Kota Kupang Jonas Salean sudah aktifkan kembali setelah Pilkada Kota Kupang sehingga secara otomatis penjabat Wali Kota Kupang harus menyerahkan kembali jabatan.

Dia mengatakan, Menteri Dalam Negeri akan menunjuk kembali penjabat Wali Kota Kupang saat Wali Kota Kupang Jonas Salean mengakhiri masa jabatannya pada Agustus 2017.

“Kalau nanti, masa jabatan Pak Jonas Salean berakhir, maka akan ada penjabat karena pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang terpilih baru akan berlangsung pada Oktober mendatang,” imbuhnya. (at01/Antara NTT)

No comment for Jefri-Herman, Yentji-Thomas dan Anton-Agus Dilantik Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.