Menu Click to open Menus
Home » EKBIS » Jalan Negara di Lembata Mulai Dikerjakan

Jalan Negara di Lembata Mulai Dikerjakan

(846 Views) April 28, 2017 1:56 pm | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Menjelang hari raya Lebaran, proyek pengerjaan jalan negara di Kabupaten Lembata mulai dikerjakan. Pengerjaan jalan negara itu dilakukan PT Trans Lembata, dimulai pekan lalu dengan mengerjakan segmen jalan yang belum tersentuh pada tahun Anggaran 2016 lalu.

Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk kepada aksiterkini.com, menjelaskan proyek jalan negara untuk tahun anggaran 2017 sudah mulai dikerjakan sejak pekan lalu.

“Jalan nasional di Lembata untuk tahun 2017 sedang dalam pengerjaan oleh Trans Lembata, dengan Direktur Perusahaannya, Ben Tenti. Anggarannya sekitar 25 Miliar,” ujar Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk.

Disaksikan aksiterkini.com, Kamis (27/4), pekerjaan jalan negara senilai Rp 25 Miliar itu dilakukan dengan melebarkan badan jalan hingga seluas 8 meter. Menurut operator PT. Trans Lembata, Mansi Tedemaking, dirinya diinstruksikan untuk menggusur badan jalan hingga seluas 8 meter, sepanjang 1,5 kilometer.

“Pekerjaan ini menyambung dari ujung aspal yang telah dikerjakan pada tahun lalu. Jadi di lokasi Pasar Pada menuju Desa Pada sepanjang 1,5 kilometer, disambung lagi pekerjaan hotmix sepanjang 500 meter dari pertigaan hotel olimpik hingga Jober, disambung lagi dari simpang Ile Ape menuju Tanahtreket sepanjang 1,5 kilometer,” ujar Tedemaking.

Di tempat terpisah, anggota DPRD Lembata, Petrus Bala Wukak meminta agar pekerjaan proyek jalan negara harus menampilkan wajah layaknya proyek nasional lainnya. Sebab, menurut dia, pekerjaan hot mix di dalam kota yang dikerjakan oleh perusahaan yang sama hasilnya sangat buruk.

“Kualitas APBN dengan pagu dana yang besar, hasilnya harus lebih hebat dari proyek APBD. Kontraktor bersama satker harus jaga mutu dan kualitasnya. Uang Rp 25 Miliar tidak sedikit. Sangat cukup untuk menampilkan kualitas jalan yang baik. Rakyat punya impian, hotmix betul-betul hotmix, kan kali ini hanya 3 kilometer saja,” ujar Bala Wukak.(san taum)

No comment for Jalan Negara di Lembata Mulai Dikerjakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.