Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Jadi Bacawabup TITEN; Alex Making: Harus Tahu Diri dari Sekarang !

Jadi Bacawabup TITEN; Alex Making: Harus Tahu Diri dari Sekarang !

(1181 Views) July 9, 2016 12:58 am | Published by | No comment

TITEN 3LEWOLEBA, aksiterkini.com – Bakal calon wakil bupati dari paket TITEN, Drs. Alexander Tupen Making menegaskan bahwa dirinya sudah harus tahu diri sebelum benar-benar terpilih menjadi wakil bupati Lembata periode 2017-2022. Ya, “Tahu diri dari sekarang bahwa saya bakal calon wakil bupati,” ucapnya.

Hal itu disampaikan Alex Making ketika dipersilahkan pasangannya, Drs. Herman Y.L. Wutun, MBA untuk menyampaikan isi hatinya, saat jumpa pers di Sekretariat TITEN, Waikomo, Lewoleba, Jumat (8/7). “Saya minta Pak Alex menyampaikan isi hati kepada kita semua. Isi hati, bukan isi kepala. Isi kepala itu kan apa yang dipikirkan, tapi saya minta isi hati, menyangkut apa yang dirasakan,” ungkap Herman, sebelum menyerahkan mic kepada Alex Making.

Alex Making, yang berdiri dengan tangan bersilah selama lebih dari satu jam mendampingi Herman Wutun berbicara dalam jumpa pers layaknya orator tengah berkampanye, balik menimpali. “Bakal calon wakil bupati itu tidak boleh berbicara melebihi bupati,” ujarnya disambut tepuk tangan dan gelak tawa hadirin.

Alex Making yang sempat menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Lembata menyampaikan terima kasih telah dipilih Herman Wutun sebagai pasangannya dalam mengikuti Pilkada Lembata 2017 mendatang. “Saya tidak tahu, mengapa dari sekian banyak orang, saya yang dipilih pak Herman menjadi pendampingnya dalam Pilkada nanti. Sehingga saya patut menyampaikan terima kasih untuk semua yang telah bekerja untuk TITEN,” ucap dia.

Lebih lanjut, Alex menyatakan kesanggupan dan kesiapannya untuk memperjuangkan Lembata Bersih. “Saya digosipkan macam-macam, tapi saya tidak ingin klarifikasi pada kesempatan ini. Saya hanya mau mengatakan bahwa Alex ada disini, malam ini, artinya Alex tidak korupsi,” ungkapnya mengomentari rumor kalau dirinya tersangkut kasus dugaan korupsi dana DAK buku tahun 2011 silam.

Menjawab pertanyaan menyangkut pengunduran dirinya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sebaga syarat pendaftaran di KPU, Alex menjelaskan bahwa dirinya sudah mengajukan pengunduran diri. “Berkasnya sekarang sudah di BAKN pusat. Setelah ini, saya harus minta ijin pada Pak Herman dan tim untuk saya ke Jakarta mengurus persyaratan teknis di BAKN pusat. Saya hanya butuh surat keterangan dari Kepala BAKN untuk melengkapi berkas,” tandasnya, disambut tepuk tangan hadirin.

Menanggapi penjelasan Alex Making, Herman Wutun memuji sikap pasangannya. “Bagus kalau sudah dari awal begini. Supaya kita bisa urus Lembata dengan damai, bersatu dan bersih,” ujarnya.

Herman Wutun menegaskan bahwa dirinya sudah punya pengalaman kalah dalam pertarungan politik. Jadi, kalah sekalipun, dirinya sangat siap. “Pak Alex belum pernah kalah. Jadi harus siap dari sekarang. Kalau tidak siap bisa mati. Ya, iya, kalau tidak siap itu bisa mati,” ujarnya, santai.

Herman bahkan menantang birokrat Lembata untuk bekerja ekstra time. “Saya ini biasa masuk kantor pagi-pagi dan pulang jam sepuluh malam. Nah, para kepala dinas nanti, saya lihat bisa atau tidak? Kalau rakyat mau ketemu ya ketemu dulu, jangan mulai lihat-lihat jam pulang. Kalau pegawai rendahan bolehlah, tapi kepala dinas ketemu rakyat dulu baru pulang,” tandasnya, mengingatkan.

Dia berjanji untuk meluang waktu sebesar-besarnya bagi rakyat. “Saya siap berdialog. Saya minta tidak boleh demo. Datang dan kita omong, dialog,” ujarnya.

Kepada Alex Making, dia juga meminta agar tidak mengijinkan istrinya menjalankan profesi kontraktor. “Soalnya, mau jadi wakil ketua PKK atau kontraktor?” ujar Herman Wutun, disambut gelak tawa dan tepuk tangan hadirin.

Lebih lanjut, Herman Wutun menyebut ketua Tim AMA (Alex Making), Agus Banin adalah bagian inti dari Tim TITEN. “Jadi Agus ini main dua kaki. Kerja untuk TITEN, tapi juga untuk AMA. TITEN belum kumpul KTP, AMA sudah kumpul KTP. Dan, mereka bilang, pak Alex berpasangan dengan TITEN, Herman. Ya, sudahlah, begitulah politik,” ujar Herman Wutun.(fre)

Topik:
News:

No comment for Jadi Bacawabup TITEN; Alex Making: Harus Tahu Diri dari Sekarang !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.