Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Inikah Biang Sekcam Wulandoni Pukul Staf Pol PP di Kuma Resort, “Bapa Tua Suruh Incar Kamu”

Inikah Biang Sekcam Wulandoni Pukul Staf Pol PP di Kuma Resort, “Bapa Tua Suruh Incar Kamu”

(1790 Views) July 30, 2017 3:59 pm | Published by | 1 Comment

LEWOLEBA, aksiterkini.com Boleh jadi, aksi kekerasan fisik yang dilakukan Sekretaris Camat (Sekcam) Wulandoni, Piter Ruing karena ada oknum yang menyuruhnya. Sebab, ketika mendaratkan tinjunya ke wajah Fransiskus Gerardus Wolo alias Fans Lewerang, staf Polisi Pamong Praja (Pol PP) Lembata, Piter Ruing mengaku disuruh seseorang.

“Sempat juga dia (Piter Ruing-Red) katakan, selama ini bapa tua suruh saya incar kamu. Entalah bapa tua yang dia maksudkan itu siapa,” tutur Fans Lewerang kepada aksiterkini.com, Sabtu (29/7/2017), setelah memberikan keterangan di Mapolres Lemabata.

Fans Lewerang datang ke SPKT Polres Lembata didampingi Kepala Bidang Trantip Pol PP Lembata, Vian Banin, SH. “Kita sudah laporkan penganiayaan ini ke polisi. Selanjutnya diserahkan ke pihak berwenang,” ucap Vian Banin.

Laporan polisi Fans Lewerang diterima dengan nomor polisi: STPL/112/VII/2017/NTT/Res Lembata, tertanggal 29 Juli 2017, sebagai kasus penganiayaan, dan ditandatangani Bamin SPKT II, Bripka Subirin.

Dalam uraian singkat kejadian, dijelaskan bahwa Fans Lewerang sedang bertugas mengambil gambar dengan camera sebagai bahan laporan dan dokumentasi. Piter Ruing meminta Fans menghapus foto dirinya dalam cameranya. Tiba-tiba, Piter langsung mendaratkan tinjunya ke arah rahang dan leher Fans.

Peristiwa penganiayaan ini terjadi ketika Bupati Eliaser Yentji Sunur sedang menjamu makam malam bersama para pejabat lingkup Pemkab Lembata bersama tamu dari luar daerah, pada Jumat (28/7/2017) malam. Menurut Fans, dirinya sama sekali tidak melakukan perlawanan. “Kalau saya balas, pasti ribut karena teman-teman yang bertugas pasti datang membantu saya. Tapi, saya jaga situasi karena pak bupati sedang menjamu para tamu,” ujarnya.

Ditanya soal “bapa tua” yang dimaksud Piter Ruing, Fans mengaku tidak tahu menahu. “Saya minta bicara baik-baik, tapi dia pukul terus saya. Saya tidak tahu, siapa bapa tua yang dia maksud,” ujarnya seraya mengaku sudah diantar polisi untuk divisum di RSUD Lewoleba.

Sejumlah kalangan di Lewoleba mengharapkan agar polisi bisa menuntaskan kasus ini. Pasalnya, menurut mereka, selama ini kasus kekerasan fisik yang dilaporkan ke Polres Lembata cenderung jalan di tempat, bahkan lenyap dimakan waktu. (yosy/at01)

Topik: ,
News:

1 Comment for Inikah Biang Sekcam Wulandoni Pukul Staf Pol PP di Kuma Resort, “Bapa Tua Suruh Incar Kamu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.