Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Indonesia Luar Biasa Karena Lembata Keren

Indonesia Luar Biasa Karena Lembata Keren

(839 Views) December 11, 2016 2:30 am | Published by | No comment

Rochayati Basra (berjilbab) mengajak ibu Penjabat Bupati Lembata, memberikan jempol untuk Lembata yang keren (foto:sandro)

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Indonesia menjadi negara yang luar biasa karena salah satu wilayah yang membentuk NKRI memiliki pemandangan dan potensi kelautan yang keren. Tanpa Lembata, Indonesia tidak disebut Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemerintah Pusat menetapkan Lembata sebagai tempat diselenggarakan Hari Nusantara (Harnus) ke-17 karena besarnya potensi kelautan daerah ini.

“Karena semangat yang  besar dari masyarakat Lembata yang begitu gigih berjuang untuk mempromosikan sumber daya kelautan dan budaya bahari di daerah ini dalam kaitannya dengan membangun poros maritim dunia maka pemerintah pusat menetapkan Lembata sebagai tuan rumah perayaan nasional Harnus tahun ini,” kata Rochayati Basra, Ketua Bidang Nusantara Expo Harnus ke-17.

Dalam sambutannya pada pembukaan Expo Nusantara di pelataran Pelabuhan Laut Lewoleba, Jumat (9/12/2016) malam, Richayati menjelaskan, untuk expo Nusantara tahun ini di Lembata, panitia membangun 135 buah stand, dan yang sudah terisi sebanyak 115 stand.

Pada akhir sambutannya, Basra meminta semua pejabat dan pengunjung yang hadir untuk memekikan Lembata Keren, Indonesia Luar Biasa.

Expo Nusantara ini diikuti oleh berbagai Istansi pemerintahan itu dibuka oleh Wakil Gubernur NTT, Beny Litelnoni, dengan menggunting pita dipintu masuk areal pameran.

Beni selepas menggunting pita ditemani Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk, Ketua Bidang Nusantara Expo Harnus 2016, Rochayati Basra dan beberapa perwira Angkatan TNI Angkatan Laut meninjau dan mengunjungi areal Expo Nusantara.

Expo Nusantara ini, walau standnya dijual seharga Rp. 25 juta, tetapi terisi semua. Nyaris semua Dinas Kelautan Provinsi seluruh Indonesia ikut berpartisipasi. Sebut saja mdisalnya, DKP Provinsi Jatim, DKP Provinsi Sulawesi Selatan, DKP Provinsi Jawa Tengah dan termasuk dari mabes TNI Angkatan Laut yang memamerkan alutista TNI AL. Selain DKP ada juga peserta dari BMUN dan beberapa instansi vertical lainnya. (sandrowangak)

Topik:
News:

No comment for Indonesia Luar Biasa Karena Lembata Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.