Menu Click to open Menus
Home » HUKRIM » Hukum Jangan Dicampur Aduk dengan Politik

Hukum Jangan Dicampur Aduk dengan Politik

(976 Views) April 15, 2016 1:06 pm | Published by | No comment
servas

Servasius Suban

LEWOLEBA, aksiterkini.com –Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lembata, Simeon Lake meminta aparat kepolisian tidak mencampur-adukan urusan politik dengan hukum.

Hal itu disampaikan Simeon Lake menanggapi panggilan penyidik Polres Lembata terhadap Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB Lembata berkaitan dengan laporan Bupati Eliaser Yentji Sunur berkaitan dengan pemberitaan Harian Flores Pos tanggal 18 Januari lalu.

“Lembaga Penegak Hukum jangan campur adukan dengan politik. Kalau sudah dicampur adukan hukum maka hancur negara ini,” ujar mantan anggota DPRD Lembata periode 2009-2014 ini.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cabang Lembata, Servas Suban sangat menyayangkan kejadian ini.

“Mereka (Polisi) salah alamat, tidak pada tempatnya. Saya kasihan dengan pengurus anak cabang partai, yang dipanggil jadi saksi. Mereka ini sudah korban, korban waktu, korban tenaga dan uang,” jelas anggota DPRD Lembata periode 2014-2019.

Lebih lanjut, Suban menjelaskan bahwa penegak hukum harus lebih profesional. Harus gunakan mekanisme yang benar.

Kepada pelapor Yentji Sunur, Suban menjelaskan bahwa datangkan saksi. “Mungkin ada saksi baru lagi dari pelapor ya datangkan, kami tunggu itu. Pelapor harus paham dan mengerti dengan pemberitaan,” tegas Suban. (yossy kares/paul ama duli)

Topik:
News:

No comment for Hukum Jangan Dicampur Aduk dengan Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.