Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Herman, Viktor, Lukas, Bumi “Rebutan” PAN: Lukas Lampirkan Dukungan Gerindra

Herman, Viktor, Lukas, Bumi “Rebutan” PAN: Lukas Lampirkan Dukungan Gerindra

(1491 Views) May 14, 2016 12:34 pm | Published by | No comment
PAN Pendaftaran

Panitia Pendaftaran Balon Bupati/Wabup PAN Lembata di Rumah PAN Lewoleba, Lembata

LEWOLEBA, aksiterkini.com – Posisi politik Partai Amanat Nasional (PAN) Lembata dalam Pilkada 2017 makin seksi. Empat bakal calon (balon) bupati Lembata periode 2017-2022 rebutan mendapatkan dukungan PAN.

Empat balon bupati itu adalah Herman Loli Wutun, Viktor Mado Watun, Lukas Lipatama Witak dan Akhmad Bumi. Bahkan, Lukas Lipatama Witak sudah mengantongi dukungan Partai Gerindra, melampirkan pula surat dukungan dari 9 (sembilan) Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra yang ditandatangani pula ketua DPC Gerindra Lembata, Yohanes Vianey Burin, SH.

Ketua Desk Pilkada DPD PAN Lembata, Marsen Lebuan yang ditemui di Rumah PAN, Jalan Lasitarda, Kota Baru Lewoleba menjelaskan bahwa pihaknya sudah menutup pendaftaran balon bupati dan balon wakil bupati tepat pukul 17.00 Wita tadi, Sabtu (14/5).

“Sampai pendaftaran ditutup, tepat jam 17.00 Wita tadi, yang mendaftar ada empat ( 4) bakal calon bupati yakni Lukas Witak, Viktor Mado Watun, Ahmad Bumi dan Herman Loli Wutun, sedangkan yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati ada tiga (3), yakni Jou Hasyim Waimaing, Alex Rehi Karangora dan Linus Beseng,” tegas Lebuan, kepada aksiterkini.com.

Dikatakan, selama masa pendaftaran balon bupati dan wabup ada 13 balon yang mengambil formulis pendaftaran, namun hanya tujuh (7) orang yang mengembalikan berkas pendaftaran.
Lima lainnya tidak mengembalikan berkas, dan dianggap tidak mendaftar.

Dari ke-7 balon bupati/wabup yang mendaftar, hanya Jou Hasyim dan Lukas Witak yang memasukkan berkasnya secara lengkap. “Malah pak Lukas telah membawa serta dengan surat dukungan dari sembilan (9) PAC Gerindra Lembata, dengan mengetahui ketua DPC partai Gerindra, Yohanes Vianey Burin. Sedangkan yang lainnya masih belum lengkap. Sehingga diberi waktu untuk melengkapinya hingga Selasa (17/5/2016), pukul 12.00 Wita,” ungkap Lebuan.

Selain tujuh balon yang mendaftar, lanjut Lebuan, ada juga 5 (lima) kader partai yang didaftar. Yakni, Fransiskus  Limawai alias Ferry Koban (ketua DPD PAN/ketua Fraksi PAN DPRD Lembata), Sulaiman Syarif (anggota FPAN DPRD Lembata), Mikael Sada (anggota FPAN DPRD Lembata), Kornelis Tue Nunang (mantan ketua DPD PAN Lembata), dan Hasan Baha (sekretaris DPD PAN Lembata).

Terkait isu yang beredar bahwa PAN Lembata sudah memiliki figur yang akan diusung, Majelis Pertimbangan Partai (MPPD), Kornelis Tue Nunang, membantah. “Tidak ada jagoan PAN sebelum hasil survei. Jagoan kami adalah semua bakal calon yang daftar ke PAN, yang akan diplenokan Jumad (20/5/2016) dan akan dikirim ke provinsi, Sabtu (21/5/2016). Semua ini nanti ditentukan dengan hasil survei yang dilakukan oleh DPW PAN NTT. Survei ini sangat penting karena tujuan politik ini adalah masyarakat, sehingga masyarakat yang menentukan elektabilitas figur bakal calon yang akan disurvei, baik itu kader maupun non kader PAN,” tegasnya.(osy)

Topik:
News:

No comment for Herman, Viktor, Lukas, Bumi “Rebutan” PAN: Lukas Lampirkan Dukungan Gerindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.