Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Hasto Berpantun Sindir Yentji

Hasto Berpantun Sindir Yentji

(1091 Views) January 31, 2017 3:38 pm | Published by | No comment

LEWOLEBA, aksiterkini.comAda yang berbeda dari kampanye Paket Viktori yang diusung PDIP-PKB. Sekjen PDIP membuat pantun untuk Yentji Sunur.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristianto yang tampil sebagai keynote speaker dalam kampanye akbar, paket Viktori, Viktor Mado Watun-Muhamad Nasir Laode, di Wulen Luo, areal Pelabuhan Lewoleba, 31 Januari 2017, membuktikan diri sebagai salah satu politisi dan orator ulung yang dimiliki PDIP saat ini.

Dia menggambarkan soal perjuangan Soekarno yang melahirkan Pancasila dari Negeri Timur, di Ende Pulau Flores, sampai pada ketertarikannya terhadap selendang yang dikalungkan pendukung Viktori terhadap dirinya.

“Soekarno saat dibuang ke Flores, melahirkan Pancasila. Kita semua mesti bangga. Bahwa garis perjuangan partai PDIP adalah gotongroyong. Oleh karena itu, PDIP tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan rakyat dan PKB dalam memenangkan paket Viktori di Lembata,” ungkap Hasto sambil memekikan salam perjuangan, ‘merdeka’.

Hasto yang terkenal sebagai politisi kesayangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, tidak segan segan menyindir Kader PDIP yang mangkir dan mengkhianati partai.

Adalah Yance Sunur. Mantan Bupati Lembata lima tahun yang lalu, dianggap Hasto sebagai kader yang mangkir. Sebab, bagi Hasto Yance lebih suka pergi ke Bekasi ketimbang berada di Lembata untuk mengurus rakyat marhaen.

“Jauh jauh datang ke Lembata, untuk dukung pasangan Viktor-Nasir, Kalau Kita berjuang bersama, Kita kalahkan Yance Yang selalu Mangkir,” demikian pantun Hasto Kristianto dari panggung kampanye Viktori, untuk Yance Sunur.

Diakhir orasinya, pendukung Viktori meminta agar pantun tersebut dibacakan ulang oleh Hasto Kristianto, sembari memberikan salam dua jari kepada pendukung Viktori yang memadati lapangan Wulen Luo, bekas Lokasi Harnus di areal Pelabuhan Lewoleba.

Selain dihadiri jurkam dari DPD PDIP dan PKB NTT juga pengurus DPP PDIP, kampanye Viktori tersebut diiringi pemusik handal Marthin Kurman dan Dua Matarau, yaitu Vidi Matarau dan Ancis Matarau.

Duo Matarau ini didaulatkan menyanyi lagu membuka dan menutup kampanye Viktori yang dihadiri ribuan massa pendukung paket Viktori.  (sandrowangak)

Topik:
News:

No comment for Hasto Berpantun Sindir Yentji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *