Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Hasil Studi Yentji Sunur, Nilai E Menjadi B

Hasil Studi Yentji Sunur, Nilai E Menjadi B

(1146 Views) April 26, 2016 4:13 pm | Published by | No comment
DSC_2334

Laurensius K. Koli, S.Fil

LEWOLEBA, aksiterkini.com — Pansus Penyelidikan Ijasah Strata 1  Eliaser Yentji Sunur  dalam jabatan sebagai Bupati Lembata juga mengungkap temuan adanya perbedaan nilai pada Kartu Hasil Studi (KHS) dengan transkrip nilai.

Pada mata kuliah Utilitas dan Pemeliharaan Bangunan dengan jumlah SKS 2, nilai pada KHS adalah E (tidak lulus) namun di transkrip tertulis B (lulus). Selain itu mata kuliah Rekayasa Pondasi II dengan jumlah SKS 2, nilai pada KHS  adalah C dan di transkrip tertulis B.

Hal itu merupakan temuan Pansus yang laporannya dibacakan Laurensius K. Koli, S.Fil dalam sidang paripurna di Gedung Peten Ina, Selasa (26/4).

Temuan lainnya adalah mata kuliah tugas akhir tidak ditemukan nilai pada KHS namun pada transkrip tertulis A. Pada semester ganjil 1995/1996 untuk mata kuliah Ilmu Pelabuhan II dengan nilai C tidak ditandatangani dosen bersangkutan. Sementara laporan studi semester ganjil 1995/1996 baru ditetapkan oleh ketua jurusan pada Nopember 2003 dan hanya ditandatangani oleh ketua jurusan tanpa tanda tangan Pembantu Dekan I.

Pansus yang diketuai Piter Bala Wukak itu juga menemukan bahwa laporan studi semester ganjil 2003/2004 untuk mata kuliah Kimia Dasar 2 dan mata kuliah Teknologi Penelitian dan Presentasi hanya ditandatangani oleh ketua jurusan pada tanggal 8 Maret 2004 sementara pembantu dekan I tidak menandatangani.

“Biaya paket bimbingan skripsi sebesar Rp 450,000 dibayar pada tanggal 28 Desember 2004 sementara biaya penebusan ijasah Rp 150,000 juga dibayar pada tanggal yang sama, 28 Desember 2004.” (ona)

Topik:
News:

No comment for Hasil Studi Yentji Sunur, Nilai E Menjadi B

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.