Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Hari Ini, DPRD Serahkan Temuan Pansus Dugaan Ijazah Palsu Bupati Sunur Ke Kapolda

Hari Ini, DPRD Serahkan Temuan Pansus Dugaan Ijazah Palsu Bupati Sunur Ke Kapolda

(1819 Views) May 3, 2016 3:46 am | Published by | 1 Comment
Petrus-Bala-Wukak

Piter Bala Wukak, SH

KUPANG, aksiterkini.com — Kendati digertak akan mengadukan ke polisi, DPRD Lembata bersikokoh pada temuannya soal dugaan ijazah palsu Bupati Eliaser Yentji Sunur. Setelah kemarin diserahkan ke Gubernur Frans Lebu Raya, hari ini, Selasa (3/5), copian dokumen yang sama diserahkan ke Kapolda NTT.

“Kami menyerahkan temuan pansus ini kepada Kapolda NTT sebagai tindak lanjut dari rekomendasi Pansus yang mendukung proses hukum yang sedang ditangani Polda NTT. Dokumen yang kami serahkan ini sebagai bahan masukan bagi penyidik Polda NTT dalam menangani perkara yang dilakukan masyarakat ini,” jelas Piter Bala Wukak, SH kepada aksiterkini.com, kemarin.

Bala Wukak yang kini dinobatkan menjadi ketua Panitia Angket DPRD Lembata terkait dugaan ijazah palsu ini, menjelaskan bahwa dirinya bersama Ketua DPRD Lembata, Ferdinandus Koda, SE dan serta pimpinan dan anggota Panitia Angket mendatangi Gubernur Frans Lebu Raya di kantornya, kemarin siang. “DPRD menyerahkan dokumen ini secara resmi kepada Bapak Gubernur NTT. Kami tidak main-main untuk menuntaskan masalah ini,” tandasnya.

Dalam pertemuan dengan Gubernur Lebu Raya, kata Bala Wukak, pihaknya menjelaskan tentang hasil temuan Pansus dugaan ijazah palsu Bupati Eliaser Yentji Sunur. “Bapak Gubernur Frans Lebu Raya menyatakan keprihatinannya terhadap situasi dan kondisi di Lembata yang terus dirundung kericuhan politik. Dan, beliau berjanji untuk mempelajari laporan pansus tersebut. Kami minta agar tidak disimpan saja, tapi perlu dibaca dan dipelajari,” jelasnya.

Setelah menemui Gubernur Lebu Raya, kata dia, DPRD Lembata menyerahkan dokumen serupa kepada Kapolda NTT. “Kami berharap agar Kapolda NTT bisa menggunakan dokumen yang kami serahkan ini untuk memantapkan proses hukum yang sedang ditangani. Ini bukan mengintervensi proses hukum yang sedang berlangsung, tapi untuk mendukung cepat tuntasnya masalah ini di Polda NTT,” ungkap Bala Wukak. (fre)

Topik:
News:

1 Comment for Hari Ini, DPRD Serahkan Temuan Pansus Dugaan Ijazah Palsu Bupati Sunur Ke Kapolda

  • Jefriyhalla says:

    Proses hukum terkait penggunaan izasa palsu oleh bupati lembata… Perlu di lakukan secara intens dan jangan cuma di daerah saja tapi sampaikan ke pusat…. Karna kita tau bahwa kasus bupati lembata ini kemudian di proses hanya melibatkan kepolisian setempat maka ini agak sulit untuk di ungkap…. Pucuknya saja akarnya di pusat… Bupati lembata punya pengaruh di pusat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *