Menu Click to open Menus
Home » POLKAM » Hani Chandra: Jiwa Besar Mendukung Pemerintahan Yang Baru

Hani Chandra: Jiwa Besar Mendukung Pemerintahan Yang Baru

(1036 Views) February 16, 2017 4:25 am | Published by | No comment

Hanny Candra ketika menyampaikan orasi politik dalam kampanye rapat umum paket HALUS.

LEWOLEBA, aksiterkini.com—Calon Bupati Paket Halus, Tarsisia Hani Chandra mengatakan berjiwa besar menerima hasil Pilkada Lembata dengan perolehan suara terbanyak pada pasangan Eliaser Yentji Sunur-Thomas Ola. “Calon pemimpin ya harus berjiwa besar. Ini pilihan masyarakat jadi kami tetap mendukung pemerintahan yang baru,” ujar Hani yang dihubungi media ini, Kamis (16/2).

Perempuan satu-satunya yang bertarung dalam Pilkada Lembata ini menegaskan Paket Halus sudah berjuang dengan kekuatan sendiri dan dengan cara yang bersih. Bahkan tidak ada sumbangan dari pihak luar manapun kecuali keluarga dan kalangan sendiri. Juga diterpa isu macam-macam sebagai pemecah belah suara untuk mendukung paket tertentu, penggembira saja dan lain-lain, tetapi Paket Halus tetap bertahan dan menyatakan diri siap kalah dan siap menang. “Paket Halus juga tidak melakukan politik kotor menjelang pemilihan dengan membagi-bagi biskuit atau sembako atau uang. Tetapi jika masyarakat kita memang masih berpikir instan, ya mau bagaimana lagi?” ujar perempuan pegiat sosial ini.

Diakuinya, Pilkada juga mengajarkan dirinya belajar melihat situasi masyarakat saat ini dengan melihat bahwa masyarakat kita memiliki mental transaksional.  Selama kurang lebih tiga bulan berkampanye dari kampung ke kampung, dia banyak mengenal situasi mental masyarakat. Dan, kepada masyarakat, Paket Halus  sudah berkontribusi memberikan pendidikan politik secara benar. Ini terlihat dari tanggapan positip mereka terhadap penyampaian visi dan misi Paket Halus. “Tapi hasilnya memperlihtkan bahwa  kerja merubah mental yang transaksional butuh kesabaran dan waktu yang tidak singkat,” ujar mantan anggota DPRD Lembata ini.

Hikmah yang diambilnya dari  pertarungan di Pilkada adalah  pengalamannya berkeliling dan tidur dari kampung ke kampung terpencil di wilayah Lembata. “Itu pengalaman berharga dan mengajarkan banyak hal. Saya percaya bahwa nasib memang berkata lain. Sebagai orang beriman, saya juga percaya bahwa Tuhan sudah mengatur jalan hidup saya,” kata Hani. (fincebataona)

Topik:
News:

No comment for Hani Chandra: Jiwa Besar Mendukung Pemerintahan Yang Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.